alexa snippet

Indonesia Soccer Championship A 2016

Jebol Gawang Barito Putera Dua Kali, Striker Semen Padang Kuasai Top Skor

Jebol Gawang Barito Putera Dua Kali, Striker Semen Padang Kuasai Top Skor
Jebol Gawang Barito Putera Dua Kali, Striker Semen Padang Kuasai Top Skor
A+ A-
PADANG - Marcel Silva Sacramento membawa Semen Padang menang 2-0 atas Barito Putera pada pekan ke-24 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Selasa (18/10/2016). Dua gol yang tercipta di Stadion H. Agus Salim, itu sekaligus menempatkan dirinya sendirian sebagai top skor sementara ISC A.

Sejauh ini, striker asal Brasil kelahiran 24 Agustus 1987 itu sudah mengoleksi 16 gol. Marcel meninggalkan striker Madura United Pablo Rodriguez Aracil dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) yang masing-masing mengemas 14 gol. Sementara Luis Carlos Junior di peringkat 4 dengan 13 gol.

Tak ada pemain Indonesia yang masuk lima besar. Boaz Solossa bertengger di peringkat 7 dengan 11 gol, setara dengan raihan Marlon da Silva de Moura (Mitra Kukar) dan Thiago Furtuoso (Bhayangkara FC). Sedangkan Ferdinand Sinaga (PSM Makassar) diundakan sembilan dengan torehan 10 gol. 

Gol Marcel ke gawang Barito Putera tercipta pada menit ke-15 dan 46. Tambahan tiga poin membuat Semen Padang kokoh di peringkat 6 dengan 38 poin. Pasukan  Nil Maizar hanya tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Madura United (48 angka).

Sebaliknya, Barito Putera semakin tenggelam di dasar klasemen dengan 18 poin. Dari 24 pertandingan, pasukan Yunan Helmi hanya memetik empat kemenangan, sisanya enam kali imbang dan 14 kali tumbang.



(sha)
dibaca 11.342x
loading gif
Top