Jumat, FA Siap Jatuhi Hukuman kepada Mourinho

Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:01 WIB
Jumat, FA Siap Jatuhi Hukuman kepada Mourinho
Jumat, FA Siap Jatuhi Hukuman kepada Mourinho
A A A
MANCHESTER - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan tenggat waktu kepada Jose Mourinho untuk menjelaskan komentarnya terkait Anthony Taylor jelang Liverpool versus Manchester United di Anfield. FA menilai pelatih Setan Merah telah terlalu jauh mengintervensi soal penunjukan wasit di laga klasik yang berakhir imbang, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mourinho mengeluarkan pernyataan mengejutkan mengenai Taylor jelang laga melawan Liverpool. Saat itu dia berkata: "Saya kira Tuan Taylor adalah wasit yang sangat bagus. Tapi, saya kira seseorang telah bermaksud memberi tekanan kepadanya, sehingga akan sangat sulit baginya memberikan penampilan terbaik," tutur Mourinho.

Sontak, pernyataan Mourinho buat FA 'kebakaran jenggot'. Berdasarkan peraturan yang dirilis pada 2009 menyatakan bahwa tiap perangkat pertandingan, termasuk pelatih dan pemain, tidak diperkenankan memberi komentar soal wasit sebelum laga dimulai.

Baca juga:
Tudingan Mourinho Wasit Liverpool vs MU Dipengaruhi Bikin FA Berang


Akibat pernyataan itu FA bereaksi. Seperti dikutip DailyMail, Rabu (19/10/2016), otoritas sepak bola di Inggris menunggu penjelasan Mourinho pada Jumat (21/10) pukul 18.00 waktu setempat. Jika pelatih berpaspor Portugal itu tidak berniat untuk memberikan alasannya kemungkinan besar FA bakal menjatuhkan sanksi kepada pelatih United.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)