alexa snippet

Liga Champions 2016/2017

Hadir Lagi di Camp Nou, Guardiola Senang Lionel Messi Telah Bugar

Hadir Lagi di Camp Nou, Guardiola Senang Lionel Messi Telah Bugar
Meski kini jadi musuh, Pep Guardiola senang Lionel Messi sudah pulih dari cedera selangka dan bisa bertanding lagi. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Pep Guardiola punya tugas berat saat Manchester City (Man City) bertamu ke Camp Nou di Liga Champions. Dia wajib mengalahkan Barcelona agar peluang melaju ke babak gugur tetap terbuka.

Man City baru mencatat empat angka dari dua partai penyisihan Grup C. Ini membuat The Citizens terancam gagal melenggang ke fase selanjutnya. Pasalnya, mereka hanya unggul tiga angka dari Celtic yang akan meladeni Borussia Moenchengladbach.
  
Jika nanti Celtic menang dan Man City tumbang, keduanya akan sama-sama menghasilkan empat angka. Ini bisa membuat wakil Liga Primer itu menghadapi partai hidup-mati di laga selanjutnya. 

Itu sebabnya Man City wajib mengalahkan Barcelona yang akan tampil di depan pendukung sendiri, Kamis (20/10/2016). Agar misi itu terpenuhi, Guardiola harusnya berdoa tuan rumah tidak akan bermain dengan kekuatan penuh. Tapi, dia malah melakukan hal sebaliknya. (Baca juga: Preview, Prediksi Skor, Data dan Fakta Barcelona vs Man City)

Guardiola justru gembira karena Messi sudah pulih total dari cedera selangka. Dengan demikian La Pulga bisa menemani Luis Suarez dan Neymar di lini depan Barcelona sejak awal.

“Sudah terbukti pemain terbaik di dunia adalah Lionel Messi. Saya senang dia bisa tampil lagi. Selalu menyenangkan melihat dia bermain. Saya gembira dia sudah pulih saja dan dapat bertanding lagi,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

Pernyataan Guardiola terdengar aneh. Biasanya pelatih lawan akan berharap Messi absen karena jadi mesin gol Blaugrana. Buktinya, dia telah meraup sembilan gol dari total sembilan laga musim ini, itu termasuk hat-trick saat Barca melumat Celtic 7-0 di Liga Champions.
    
Tapi, Guardiola punya alasan mengapa berkata demikian. Dia ingin kemenangan Man City nanti diakui, bukan lantaran Barcelona tidak diperkuat Messi.  “Kami akan bermain melawan Barcelona, bukan hanya Lionel Messi,” sambung Guardiola.

Guardiola sadar betapa ganasnya Barcelona jika tampil dengan kekuatan penuh. Maklum, dia pernah membesut jawara La Liga itu selama empat tahun. Tapi, dia mengaku tahu bagaimana mengatasi mantan timnya itu.

“Kami tahu Barcelona akan mengusai bola lebih banyak. Tapi, kami juga akan berusaha mengusai bola selama mungkin. Saya ingin Man City bertahan dan menyerang dengan baik. Mayoritas pemain Barcelona sudah tampil bersama cukup lama. Tapi, kami juga punya senjata yang sama,” pungkas Guardiola.



(mir)
dibaca 9.408x
loading gif
Top