alexa snippet

Chelsea, Manchester United dan Liverpool Sepakat Buru Bek PSG

Chelsea, Manchester United dan Liverpool Sepakat Buru Bek PSG
Chelsea, Manchester United dan Liverpool Sepakat Buru Bek PSG
A+ A-
LONDON - Perang dingin siap menggemparkan Liga Inggris. Chelsea, Manchester United (MU) dan Liverpool bakal adu siasat untuk mendapatkan bek muda Paris Saint-Germain (PSG).

MU, Chelsea dan Liverpool punya masalah serupa di musim ini. Setelah melakoni delapan partai Liga Primer musim ini, pertahanan mereka ternyata keropos. The Reds telah kebobolan 10 gol, The Blues kecolongan sembilan gol dan Setan Merah kemasukan delapan gol.

Itu membuat ketiganya berencana merekrut bek baru pada bursa musim dingin. Menariknya Liverpool, MU dan Chelsea memburu pemain yang sama, yakni bek tengah berusia 21 tahun, Presnel Kimpembe.

Kimpembe mulai menyedot perhatian setelah masuk tim inti PSG. Pemain asal Prancis itu mulai tampil reguler setelah David Luiz diboyong lagi oleh Chelsea. Dia sudah turun tujuh kali di Ligue 1, dan mencatat empat clean sheet.

Chelsea disinyalir paling benafsu merekrut Kimpembe. Lini belakang perlu ditambah karena cukup banyak anggotanya yang rentan absen dan uzur. Salah satunya John Terry yang sudah berumur 36 tahun dan sering masuk ruang perawatan.

Performa Branislav Ivanovic dan Gary Cahill juga jauh dari harapan. Sedangkan Luiz kesulitan menemukan kemampuan terbaiknya. Karena itulah armada Antonio Conte siap merayu PSG.

Sementara MU memerlukan Kimpembe guna mengatasi ketimpangan karena cuma Eric Bailly, Luke Shaw dan Chris Smalling yang dimainkan Jose Mourinho di Liga Primer. Sejauh ini Phil Jones, Marcos Rojo dan Matteo Darmian belum pernah diturunkan.

Khusus Liverpool, rencana merekrut Kimpembe sebagai antisipasi jika Mamadou Sakho meninggalkan Anfield awal tahun nanti. Dengan harga pasar kurang dari 2 juta pounds, sosok setinggi 183 cm itu bisa jadi pengganti sempurna.  



(mir)
dibaca 17.684x
loading gif
Top