alexa snippet

Asalkan Gratis, Juventus Bersedia Tampung Bek Tua PSG

Asalkan Gratis, Juventus Bersedia Tampung Bek Tua PSG
Thiago Silva (kiri) bisa saja bergabung dengan Juventus akhir musim ini. Itu juga dengan catatan PSG gagal melaju ke babak gugur Liga Champions. Foto/Istimewa
A+ A-
TURIN - Juventus bersedia menampung bek veteran buangan Paris Saint-Germain (PSG). Itu juga dengan catatan tidak sampai mengeluarkan uang alias didapat secara gratis.

Juventus tetap saja doyan mencari pemain tua. Buktinya, La Vecchia masih mau memakai jasa Thiago Silva meski kini sudah berusia 32 tahun. Padahal, sudah banyak anggotanya yang uzur, terutama di lini belakang.

Si Nyonya Tua punya enam bek yang berumur 30 tahun ke atas, diantaranya Patrice Evra (35), Andrea Barzagli (35), Dani Alves (33), Stephan Lichtsteiner (32), Giorgio Chiellini (32) dan Paolo De Ceglie (30).

Meski demikian, jawara Serie A itu tidak keberatan membukakan pintu pada Silva. Hanya saja Juventus enggan mengeluarkan uang. Pemain asal Brasil itu baru boleh berlabuh di Juventus Stadium asalkan berstatus agen bebas.

Syarat itu diajukan karena kontrak Silva bersama PSG akan habis pada 30 Juni 2017. Itu berarti mantan bintang AC Milan itu tidak boleh menambah masa tugas atau dijual pada bursa musim dingin.   

Harapan Juventus bisa saja terpenuhi. Menurut keterangan Tuttosport, agen Silva mengatakan kalau kliennya itu tidak berniat tinggal lebih lama di Parc des Princes. Silva menolak meminta kontrak baru karena ingin mencari klub baru.

Hanya saja, ada satu kendala yang bisa merusak misi Juventus. Disebutkan Silva punya satu klausul yang menyebutkan kalau kontraknya otomatis akan ditambah satu tahun jika PSG lolos ke babak gugur Liga Champions.

Sialnya, peluang PSG melewati penyisihian Grup A cukup terbuka. Armada Unai Emery itu saat ini menempati posisi dua dengan empat angka, setara dengan Arsenal selaku pemimpin sementara.   



(mir)
dibaca 14.306x
loading gif
Top