alexa snippet

Calon Pengganti Sudah Berjejer, Frank de Boer Terancam Didepak Inter Milan

Calon Pengganti Sudah Berjejer, Frank de Boer Terancam Didepak Inter Milan
Frank de Boer gagal memenuhi ekspektasi selama melatih Inter Milan. Itu membuatnya diisukan bakal dipecat. Foto/Istimewa
A+ A-
MILAN - Inter Milan bisa saja diasuh tiga pelatih berbeda dalam kurun waktu kurang dari 12 bulan. Frank de Boer terancam dipecat pada bulan ini jika tetap gagal mengatrol prestasi pasukannya.

De Boer ditunjuk menggantikan Roberto Mancini mulai 9 Agustus 2016. Tapi, sejak bertugas, prestasinya jauh dari harapan. Dari total 10 pertandingan, dia hanya mencatat tiga menang, dua imbang dan lima kalah.

Selama debut musimnya di Serie A, pelatih asal Belanda itu cuma meraih tiga menang, dua imbang serta tiga kalah. I Nerazzurri sempat melewati tiga laga terakhir tanpa kemenangan. Usai ditahan Bologna 1-1, mereka ditaklukan AS Roma (1-2) dan Cagliari (1-2).

Hasil buruk itu membuat Inter menempati posisi 11 di klasemen sementara Serie A dengan 11 angka. Torehan ini membuat petinggi Inter gerah. Alhasil, beredar isu kalau pelatih berusia 46 tahun itu bakal dipecat.

“Ketika Anda gagal menang, akan selalu sulit. Sebab, semuanya ingin menang. Hasil saat melawan AS Roma dan Cagliari sangat negatif. Kami harus berkembang. Sebab, kekalahan terakhir tidak perlu terjadi,” ucap De Boer, dilansir football-italia. 

Rumor itu beredar karena kabarnya De Boer menerima dead line. Nasib mantan nakhoda Ajax Amsterdam itu konon akan ditentukan saat Inter menjamu Southampton dalam lanjutan penyisihan Grup K Liga Europa, Jumat (21/10/2016).

Apalagi sudah beredar sejumlah calon pengganti, diantaranya bekas pelatih Roma, Rudi Garcia.  Pelatih asal Prancis itu bisa direkrut kapan saja karena sedang menganggur. Calon lainnya adalah Stefano Pioli, Francesco Guidolin dan Fabio Capello.



(mir)
dibaca 14.349x
loading gif
Top