alexa snippet

Liga Champions 2016/2017

Amuk Messi Rusak Reuni Guardiola

Amuk Messi Rusak Reuni Guardiola
Pasca cedera tidak membuat Lionel Messi kehilangan sentuhan terbaiknya. Messi justru bersinar saat membawa Barcelona menang 4-0 atas Manchester City/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Pasca cedera tidak membuat Lionel Messi kehilangan sentuhan terbaiknya. Messi justru bersinar saat membawa Barcelona menang 4-0 atas Manchester City pada matchday 3 Grup C Liga Champions 2016/2017, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB. La Pulga -julukan Messi- mencetak hat-trick sekaligus merusak reuni Pep Guardiola di Camp Nou.

Tiga gol Messi dicetak pada menit ke-17, 61, dan 69. Dua gol Messi tercipta berkat assist Andres Iniesta sedangkan Luis Suarez membantu Messi di gol ketiganya. Pesta gol Barcelona tidak terhenti di situ. Neymar melengkapinya pada menit ke-89 sekaligus menebus dosa gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-87.

Bagi Messi, tambahan tiga gol menempatkan namanya di puncak top skor sepanjang masa Liga Champions di laga kandang dengan torehan 50 gol. Messi melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Raul Gonzalez dengan raihan 49 gol.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen Grup C dengan sembilan poin, hasil tiga kemenangan beruntun. Sedangkan Manchester City di peringkat 2 dengan empat angka. Borussia Moenchengladbach yang menang 2-0 di kandang Celtic, bertengger di peringkat 3 dengan tiga angka. Sedangkan Celtic menjadi juru kunci dengan satu angka.

Laga Barcelona versus Man City berlangsung ketat pada babak pertama. Barcelona hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Messi. Namun, di babak kedua, petaka terjadi pada Man City. Kiper Claudio Bravo membuat blunder dengan menghalau bola di luar kotak penalti.

Peristiwa yang membuat Pelatih Pep Guardiola garuk-garuk kepala itu bermula saat Bravo mencoba mengamankan bola yang berada di luar kotak penalti. Bola ditendang namun membentur kaki Luis Suarez.

Bravo tak segera kembali ke posnya dan situasi itu dimanfaatkan Suarez dengan melepaskan bola lambung yang kemudian dihalau Bravo dengan tangannya di luar kotak penalti. Tanpa ragu, wasit asal Serbia Milorad Mazic mengganjar kartu merah pada menit ke-53. Sementara di pihak Barcelona, Jeremy Mathieu juga diusir wasit pada meit ke-73 karena akumulasi kartu kuning.



(sha)
dibaca 40.851x
loading gif
Top