alexa snippet

Ini Salah Satu Gebrakan Moeldoko Jika Terpilih Sebagai Ketua PSSI

Ini Salah Satu Gebrakan Moeldoko Jika Terpilih Sebagai Ketua PSSI
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Foto/dok
A+ A-
JAKARTA - Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sudah mantap mengikuti persaingan di pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Demi mengubah wajah sepak bola Indonesia, ia telah menyusun berbagai rencana dan salah satunya soal kepengurusan PSSI.

Diakuinya, bakal ada perubahan besar-besaran soal struktur kepengurusan. Nantinya figur-figur yang bekerja di PSSI harus menerapkan 3R (recruit, retain, dan remove) sebagai landasan. Selain itu ia juga mengadakan program yang diberi nama 'Moeldoko Mendengar'.

"Saya akan merombak  komposisi pengurus PSSI dan melibatkan sampai 75 persen wajah-wajah baru. Hal tersebut saya lakukan dengan mengedepakan filosofi 3R dan setelah menjalankan program mendengar masukan-masukan dari berbagai elemen sepak bola Indonesia," ungkapnya.

"Wajah-wajah baru di dalam kepengurusan PSSI perlu dilakukan untuk memiliki daya ungkit dalam budaya kerja yang tinggi. Perubahan pun dilakukan demi menjawab dinamika tantangan lingkungan yang juga telah berubah begitu cepat," sambung Moeldoko.

Hadirnya 75 persen wajah-wajah baru dan menerapkan 3R dalam membentuk kepengurusan, seolah membantah anggapan yang menyebut dirinya bakal menggunakan jasa semua sosok yang menghuni PSSI sebelumnya. "Dan saya akan tetap konsisten menjalankan slogan Football For All," lanjutnya optimistis.

Selain itu, Moeldoko ingin menampung orang-orang dari berbagai wilayah di Indonesia jika terpilih sebagai Ketum PSSI. Syaratnya, orang-orang tersebut harus memiliki kemampuan bagus dan sejalan dengan visi misi Moeldoko.

"Indonesia itu terdiri banyak daerah. Di setiap daerah tentu ada yang sangat paham dengan sepak bola. Mereka ingin saya rangkul. Saya selalu berprinsip, kesuksesan tidak diraih sendirian. Sukses itu bersama-sama, bahu-membahu," tegasnya.



(bep)
views: 13.879
loading gif
Top