Ruhut Akan Mundur dari DPR, Petinggi Demokrat Bilang Terima Kasih

Kamis, 20 Oktober 2016 - 16:35 WIB
Ruhut Akan Mundur dari DPR, Petinggi Demokrat Bilang Terima Kasih
Ruhut Akan Mundur dari DPR, Petinggi Demokrat Bilang Terima Kasih
A A A
JAKARTA - Niat Ruhut Sitompul untuk mengundurkan diri dari DPR justru diapresiasi rekan separtainya, Syarifuddin Hasan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menilai rencana Ruhut mundur dari DPR merupakan hal baik bagi yang bersangkutan. "Kita sih ucapkan terima kasih segala-galanya. Bagus buat Pak Ruhut, semuanya," ujar Syarif di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Bahkan, Syarief mengaku tidak akan merasa kehilangan sosok Ruhut. "Enggak," kata mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini.

Dia mengatakan, banyak kader Demokrat yang dapat menggantikan posisi Ruhut sebagai anggota DPR. "‎Sekarang dia mau mundur, ya sudah. Mungkin itu menurut dia yang terbaik. Kita ucapkan terima kasih atas suka duka," katanya.

Sebelumnya, Ruhut mengungkapkan rencananya untuk mengundurkan diri dari DPR.
Alasan Ruhut ingin fokus dalam tim sukses Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Langkah Ruhut mendukung Ahok-Djarot telah memancing reaksi Partai Demokrat. Bahkan, Komisi Pengawas Partai Demokrat telah memproses sikap Ruhut itu sebagai sebuah pelanggaran.

Sikap Demokrat tidak lantas membuat Ruhut kendur. Dia pun menyatakan keinginannya untuk mundur dari kursi DPR.

"Bagi gua jabatan bukan segalanya. Mundur dari DPR, Koordinator Polhukam Demokrat aku sudah mundur, apalagi? Jangan samakan aku dengan yang lain. Ruhut mantap," kata anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.‎ (Baca juga: Ruhut: Reses Ini Aku Mengundurkan Diri dari DPR)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)