Barcelona Bisa Terpeleset Kontra Valencia, Dua Bek Jadi Tumbal di Camp Nou

Kamis, 20 Oktober 2016 - 17:47 WIB
Barcelona Bisa Terpeleset Kontra Valencia,  Dua Bek Jadi Tumbal di Camp Nou
Barcelona Bisa Terpeleset Kontra Valencia, Dua Bek Jadi Tumbal di Camp Nou
A A A
BARCELONA - Pesta gol Barcelona ke gawang Manchester City (Man City) di Camp Nou harus dibayar cukup mahal. El Azulgrana harus merelakan dua pemain pilarnya masuk ruang perawatan.

Barcelona menggilas The Citizens 4-0 dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (20/10/2016). Sayangnya, tuan rumah tidak bisa merayakan kemenangan itu sepenuh hati. Soalnya, Jordi Alba dan Gerard Pique jadi tumbal.

Alba hanya bisa tampil 10 menit akibat cedera hamstring dan harus digantikan Lucas Digne. Pique kemudian menyusul di menit ke-39 karena merasakan sakit pada engkelnya. Tugasnya lalu diteruskan Jeremy Mathieu.

“Gerard Pique dan Jordi Alba mengalami cedera. Ini menambah masalah pada pelatih Luis Enrique dalam menentukan pemain belakang. Kedua pemain akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui seberapa parah cederanya,” jelas Barcelona, dilaman resmi.

Terkaparnya Alba dan Pique jadi masalah pelik bagi Barcelona. Keduanya diyakini tidak bisa mengikuti minimal dua pertandingan. Mereka bakal absen dalam lanjutan La Liga kontra Valencia (22/10/2016) dan Granada (30/10/2016).

Pique dan Alba dipastikan hanya jadi penonton pada dua laga itu karena perlu istirahat cukup lama. Alba dipercaya harus menepi hingga dua pekan. Dan, Pique akan dirawat setidaknya selama 10 hari.

Ini bisa saja mengganggu misi Barcelona untuk mempertahankan gelar La Liga. Neymar dkk bukan tidak mungkin bakal terpeleset saat mengunjungi Estadio de Mestalla. Itu karena Valencia bukanlah tim yang bisa dikalahkan dengan kekuatan seadaanya.

Petaka itu dapat saja menimpa Barcelona karena ada dua pemain lagi yang cedera. Sergi Roberto dan Jasper Cillessen masih belum pulih sepenuhnya. Terlebih, pada dua pertemuan terakhir kontra Valencia, Barca dipaksa mencatat satu imbang (1-1) dan satu kalah (1-2).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7647 seconds (0.1#10.140)