Babak I: Tiga Pria Prancis Bikin Fenerbahce Meringis di Kandang MU

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 03:17 WIB
Babak I: Tiga Pria Prancis Bikin Fenerbahce Meringis di Kandang MU
Babak I: Tiga Pria Prancis Bikin Fenerbahce Meringis di Kandang MU
A A A
MANCHESTER - Racikan campuran pemain utama dan pelapis Manchester United (MU) tampil cukup baik kala menjamu Fenerbahce pada matchday 3 Grup A Liga Europa 2016/17. Bertarung di Stadion Old Trafford, Jumat (21/10) dini hari WIB, The Red Devils sementara unggul tiga gol dari tim tamu saat jeda.

Ya, dengan melakukan sejumlah rotasi antara pemain utama dan pemain pelapis. Coach MU, Jose Mourinho tampak berseri-seri di babak pertama. Itu karena mereka sementara unggul 3-0 atas Fenerbahce dari tiga aktor asal Prancis.

Dua awal keunggulan tuan rumah merupakan hasil dari sukses dua eksekusi penalti amunisi asal Prancis, masing-masing dari Paul Pogba pada menit ke-31 dan Anthony Martial tiga menit berselang. Untuk hadiah tembakan 12 pas yang pertama diberikan oleh wasit Benoit Bastien (Prancis) usai Juan Mata mendapat dorongan dari Simon Kjaer di kotak terlarang. Sedang hadiah penalti kedua disebabkan dorongan Sener Ozbayrakli ke Martial.

Akan tetapi yang paling membuat Mourinho senang adalah gol ketiga tuan rumah. Berawal dari kesalahan oper Kjaer, Wayne Rooney merebut bola lalu menyisir sayap kiri Fenerbahce. Sang kapten tim kemudian melepaskan umpan ke Jesse Lingard di depan kotak 16 meter.

Sejurus kemudian Lingard yang membelakangi dua defender Fenerbahce, coba mendribel bola ke arah kanan. Tapi secara cepat Lingard melihat pergerakan tanpa bola Pogba di sebelah kirinya. Lingard lalu mengoper bola ke pemain termahal dunia itu yang tanpa tedeng aling-aling langsung meluncurkan tendangan geledek yang menghujam gawang tim tamu yang dikawal Volkan Demirel.

Sementara itu pada laga Grup A lainnya di Stadion De Kuip, Rotterdam. Tuan rumah Feyenoord masih ditahan imbang oleh Zorya Luhansk. Sedang pada pertandingan lainnya, dua gol Stephan Shaarawy mengantar AS Roma memimpin 2-1 atas Austria Wien di Stadio Olimpico.

Hasil Babak I Matchday 3 Fase Grup Liga Europa 2016/17
Jumat (21/10/2016) pukul 02:05 WIB

Genk vs Athletic Bilbao (Grup F): 1-0
Rapid Wien vs Sassuolo (Grup F): 1-0
AS Roma vs Austria Wien (Grup E): 2-1
Viktoria Plzen vs Astra Giurgiu (Grup E): 0-1
Dundalk vs Zenit St. Petersburg (Grup D): 0-0
AZ vs Maccabi Tel Aviv (Grup D): 0-1
Olympiakos Piraeus vs Astana (Grup B): 3-0
Young Boys vs APOEL (Grup B): 1-1
Manchester United vs Fenerbahce (Grup A): 3-0
Feyenoord vs Zorya (Grup A): 0-0
Saint-Etienne vs Qabala (Grup C): 0-0
Mainz 05 vs Anderlecht (Grup C): 1-0
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)