Persik Kediri Wajib Sempurna di Tiga Laga Sisa

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 15:16 WIB
Persik Kediri Wajib Sempurna di Tiga Laga Sisa
Persik Kediri Wajib Sempurna di Tiga Laga Sisa
A A A
KEDIRI - Persik Kediri harus kerja keras mewujudkan mimpi melangkah lebih jauh di Indonesia Soccer Championship (ISC ) B 2016. Macan Putih tak bisa santai lantaran tercecer di peringkat 3 babak 16 besar Grup C.

Pasukan Kas Hartadi menyisakan tiga pertandingan, satu home dan dua away. Jika masih bermimpi lolos ke fase berikutnya, Persik hanya bisa bicara kemenangan. Pertandingan selanjutnya, menghadapi tuan rumah Perserang Serang pada akhir Oktober mendatang.

Kas Hartadi mengatakan timnya sudah bukan saatnya untuk membahas target, kecuali tiga angka. Dia menginginkan Macan Putih terus berkembang dan menuai kemenangan demi kemenangan di tiga pertandingan ke depan. "Kami tiga bisa lagi menargetkan satu poin atau hasil imbang. Persik butuh kemenangan untuk menjaga peluang," kata Kas.

Sejatinya Persik masih dalam posisi beruntung, karena menghadapi tim terberat di Grup C, Martapura FC, di kandang sendiri Stadion Brawijaya. Sedangkan dua tim yang dihadapi di partai tandang (away) levelnya masih di bawah Persik yaitu Perserang dan Celebest FC.

Kendati demikian, Persik masih mempunyai kelemahan yang mengkhawatirkan yakni produktivitas. Dalam tiga pertandingan awal babak 16 besar, tim yang sangat produktif di babak penyisihan ini baru mencetak satu gol.

Untuk faktor teknis, termasuk mempersiapkan naluri memcetak gol, bakal dipersiapkan sepekan ke depan. Sedangkan pada pekan sebelumnya hingga akhir pekan ini, Kas Hartadi lebih mempersiapkan pemainnya dari aspek fisik.

"Seminggu terakhir saya lebih banyak memberikan latihan fisik karena memang jeda pertandingan agak panjang. Untuk pekan depan saya akan kembali menyiapkan aspek teknis, termasuk produktivitas yang perlu ditingkatkan terus," urai eks pelatih Sriwijaya FC.

Persik setidaknya harus bisa memenangi laga kontra Perserang untuk bisa memperbaiki posisi di papan klasemen. Perserang kini berada di posisi runner-up dengan koleksi lima angka atau terpaut satu angka dengan Persik Kediri.

Menembus posisi runner-up sementara ini menjadi target paling realistis bagi Khusnul Yuli dkk. Untuk mendongkel Martapura FC di peringkat pertama Grup C cukup susah mengingat Persik masih sempoyongan untuk mendapatkan tiga angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0010 seconds (0.1#10.140)