Perdana Berstatus PTN BH, UT Gelar Wisuda yang Diikuti 1.716 Mahasiswa

Selasa, 11 Juli 2023 - 16:44 WIB
loading...
Perdana Berstatus PTN BH, UT Gelar Wisuda yang Diikuti 1.716 Mahasiswa
Sebanyak 1.716 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) menjalani wisuda, Selasa (11/7/2023). Foto/YouTube UT TV.
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebanyak 1.716 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) menjalani wisuda , Selasa (11/7/2023). Lulusan kali ini berasal dari jenjang diploma, S1, dan pascasarjana dari seluruh penjuru negeri.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengatakan, lulusan UT tidak hanya ada yang berstatus pejabat tinggi negara, atlet, selebritis, pekerja migran, hingga masyakarat pelosok yang tidak mampu. Hal ini membuktikan keberagaman mahasiswa UT yang berasal dari berbagai latar belakang.

"Wisuda ini menjadi sangat istimewa karena ini wisuda UT pertama sebagai PTN BH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum)," kata Prof Ojat, dalam keterangan resmi, Selasa (11/7/2023).

Baca juga: 33.440 Peserta Bersaing Ikuti Ujian SIMAK UI Program Sarjana dan Vokasi 2023

Wisuda UT Periode II Wilayah 1 Tahun Akademik 2023 digelar secara langsung di Gedung UTCC Kampus UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Wisuda kali ini juga disiarkan secara langsung melalui YouTube UT TV.

Rektor menambahkan, pada wisuda UT Periode II Wilayah 1 Tahun Akademik 2023 juga ada momen spesial yaitu penyematan wisuda kehormatan yang disandang oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Profesor Cecep Darmawan.

Bambang Soesatyo lulus S1 dari Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UT sedangkan Prof Dr Cecep Darmawan meraih gelar S1 Administrasi Negara dari UT.

Rektor Ojat menjelaskan, ini untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan wisuda UT, lulusan UT dinobatkan sebagai wisuda kehormatan.

Penganugerahan wisuda kehormatan ini diberikan sebagai bukti bahwa UT telah berhasil mengemban mandat dalam menyelesaikan akses pendidikan tinggi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Tips Agar Tidak Mengulang Mata Kuliah, Praktikkan Yuk Biar Masa Studi Cepat

"Tanpa memandang usia, jenis kelamin, pendiidkan, profesi, dan jabatan," tutur Prof Ojat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)