alexa snippet

Liga Spanyol 2016/2017

Bersusah Payah Kalahkan Bilbao, Madrid Kembali Puncaki Klasemen

Bersusah Payah Kalahkan Bilbao, Madrid Kembali Puncaki Klasemen
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema ke gawang Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (24/10/2016). Madrid menang 2-1 di laga tersebut. Foto/REUTERS/Andrea Comas
A+ A-
MADRID - Real Madrid mesti susah payah mengamankan tiga poin di pekan kesembilan La Liga Spanyol 2016/2017. Menghadapi Athletic Bilbao, Los Blancos mesti menunggu hingga menit akhir untuk memastikan kemenangan 2-1.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (24/10/2016) dini hari WIB, Madrid langsung unggul saat laga baru memasuki menit ketujuh. Gol dicetak Karim Benzema yang berhasil memanfaatkan umpan terukur Isco. Madrid memimpin 1-0.

Keunggulan Madrid bisa dibalas pada menit ke-28. Sabin Merino memanfaatkan umpan Javier Erasco setelah terjadi kemelut dikotak penalti lawan.

Skor imbang 1-1 membuat laga berjalan sengit. Athletic Bilbao yang bermain keras untuk meredam deteminasi Madrid, diganjar kartu kuning di menit ke-32 setelah Xabier Etxeita melanggar Isco.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Madrid untuk sementara ditahan imbang Bilbao 1-1.

Di babak kedua, Madrid masih dibuat kesulitan Bilbao. Melihat hal tersebut, pelatih Zinedine Zidane memasukkan Lucas Vasquez dan Alvaro Morata menggantikan Isco dan Benzema. Tim tamu mengimbangi dengan menarik Raul Garcia dan Sabin Merino untuk memasukkan Ander Iturraspe dan Marcel Susaeta.

Namun strategi tuan rumah yang lebih ampuh. Morata sukses membawa Madrid unggul 2-1 setelah memanfaatkan umpan silang Bale di menit ke-84.

Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. Madrid menang dan sukses kembali ke puncak klasemen.

Tambahan tiga poin membuat Madrid mengoleksi 21 poin dari sembilan laga. Tim Ibu Kota Spanyol unggul satu poin dari Sevilla yang berada di peringkat dua, dan dua poin dari musuh bebuyutannya Barcelona di peringkat tiga.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Navas, Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo, Isco (Vasquez'65), Kroos, Kovacic, Bale, Benzema (Morata'74), Ronaldo

Athletic Bilbao: Moreno, Saborit (Muniain'88), Laporte, Etxeita, Lekue, Rico, San Jose, Garcia (Iturraspe'76), Erasco, Williams, Merino (Susaeta'78)



(sha)
views: 7.492
loading gif
Top