Fakta Menarik Gol 30 Detik Pedro ke Gawang MU

Senin, 24 Oktober 2016 - 08:30 WIB
Fakta Menarik Gol 30 Detik Pedro ke Gawang MU
Fakta Menarik Gol 30 Detik Pedro ke Gawang MU
A A A
LONDON - Chelsea sukses membungkam Manchester United dengan skor telak 4-0 di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). Selain faktor kedatangan Jose Mourinho ke klub lamanya, gol cepat Pedro Rodriguez jadi hal menarik yang tersaji di big match pekan kesembilan Liga Inggris 2016/2017.

Laga Chelsea vs Manchester United, langsung membuat penonton bersorak sejak menit pertama. Pasalnya, gol pertama pertandingan tersebut hadir hanya dalam tempo 30 detik.

Gol cepat tersebut dicetak Pedro Rodriguez setelah mendapat umpan dari Marcos Alonso. Sambil memanfaatkan kelengahan bek MU yang dikawal tiga bek Eric Bailly, Chris Smalling dan Danny Blind, pemain Spanyol sukses mencuri bola dan melewati David De Gea yang ternyata maju menyongsong bola. Tanpa kesulitan, pemain Spanyol menjebol gawang MU yang sudah kosong melompong.

Gol tersebut jelas membuat mental MU runtuh. Terbukti, tiga gol lainnya kembali bersarang ke gawang De Gea yang membuat tim asal Manchester pulang dengan kekalahan 0-4. (Baca Juga: Chelsea Gunduli MU Asuhan Mourinho di Stamford Bridge)

Ada beberapa catatan unik yang tercipta dari gol cepat Pedro. Seperti dirangkum dari mesin statistik OptaJoe dan Squawka, gol yang cuma berdurasi "30 detik" itu punya beberapa fakta menarik.

1. Gol Pedro tak hanya jadi yang pertama ke gawang David De Gea di laga tadi malam. Gol tersebut membuat De Gea juga kembali memastikan gagal mencatat clean sheet dalam tujuh lawatannya ke Stamford Bridge.

2. Gol Pedro jadi tercepat musim ini. Hanya butuh 30 detik untuk membuat seorang kiper memungut bola dari sarangnya di kompetisi Liga Inggris.

3. Pedro untuk pertama kalinya membawa Chelsea unggul 1-0 di Stamford Bridge sejak Februari 2016. Terakhir kali melakukannya, itu terjadi di laga melawan Newcastle United.

4. Untuk kali ketiga Jose Mourinho melihat timnya kebobolan sejak menit pertama dalam memimpin pertandingan di Liga Inggris.

5. Gol Pedro jadi yang keenam bagi MU kebobolan di menit pertama dalam pertandingan Liga Inggris.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)