Disadarkan Chelsea, Jose Mourinho Akui Kesalahan

Senin, 24 Oktober 2016 - 18:30 WIB
Disadarkan Chelsea, Jose Mourinho Akui Kesalahan
Disadarkan Chelsea, Jose Mourinho Akui Kesalahan
A A A
MANCHESTER - Perilaku tidak biasanya diperlihatkan Jose Mourinho setelah Manchester United (MU) kalah 0-4 dari Chelsea. Pelatih asal Portugal itu tanpa diduga enggan membela diri.

Mourinho terkenal sebagai sosok yang egois dan arogan. Dia kerap menolak bertanggung jawab ketika tim asuhannya menelan kekalahan. Pria berusia 53 tahun itu biasanya selalu cuci tangan dengan mencari kambing hitam.

Contohnya saja saat MU dikalahkan Manchester City (1-2) da Watford (1-3) pada September lalu. Ketika itu Mourinho menyalahkan Luke Shaw dan Wayne Rooney. Dia juga sempat menuding Louis van Gaal sebagai penyebab keterpurukan Setan Merah.

Tapi, kali ini berbeda. Sepulangnya dari Stamford Bridge, Mourinho tidak sibuk mencari tumbal. Dia mengakui kalau semua itu akibat kesalahannya saat menentukan pemain, terutama di lini belakang.

“Itu salah satu momen dimana Anda memberi keuntungan besar pada lawan dengan tidak melakukan apa-apa. Kami melakukan kesalahan fatal dalam bertahan, kesalahan individu. Dan, Anda harus membayar mahal karenanya,” kilah Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho enggan membeberkan pemain mana yang salah dipilihnya. Tapi, dia mengakui kecerobohannya ketika memilih pola untuk bertahan. Efeknya terlihat jelas di lapangan. MU jadi tidak bisa meredam aggresi Chelsea.

“Kalau dinilai menggunakan angka, kami mendapat nilai kosong. Kami kehilangan tiga angka. Sekarang kami tertinggal enam angka dari posisi pertama. Kami juga terpaut tiga angka dari empat besar. Kami sekarang harus meraih kemenangan,” pungkas Mourinho.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7618 seconds (0.1#10.140)