Jadi Penyelamat di Sidoarjo, Patrich Wanggai Dijanjikan Starter di Tenggarong

Senin, 24 Oktober 2016 - 16:46 WIB
Jadi Penyelamat di Sidoarjo, Patrich Wanggai Dijanjikan Starter di Tenggarong
Jadi Penyelamat di Sidoarjo, Patrich Wanggai Dijanjikan Starter di Tenggarong
A A A
MADURA - Patrich Wanggai memulai babak baru di Madura United (MU). Dia mulai mendapat kepercayaan dari Pelatih Gomes De Oliviera setelah menyelamatkan MU dari kekalahan saat melawan Bhayangkara FC (BFC) dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Sabtu (22/10/2016).

Gomes menyemangati pemain asal Papua tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya tak pernah meragukan kemampuan strikernya itu. Meski sempat kesulitan di awal kariernya di Madura, Gomes percaya mantan penyerang Sriwijaya FC itu akan terus berkembang.

"Dia bermain bagus dan efektif saat menghadapi Bhayangkara FC dan menyelamatkan kami dari kekalahan. Saya selalu percaya dengan kualitasnya, apalagi Patrich selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk tim ini," urai Gomes.

Pelatih asal Brasil ini pun dengan mantap mengatakan bahwa Patrich bakal dibawa ke Tenggarong saat menantang Mitra Kukar, Jumat (28/10/2016). Bahkan Patrich berpeluang menjadi starter jika kondisinya benar-benar memadai.

"Patrich tentu saja akan dibawa ke Tenggarong. Dia mengalami perkembangan bagus setelah sempat cedera. Semoga kondisinya terus membaik dan memberi efek positif dalam permainannya. Dia menjadi pemain penting bagi Madura United," lanjutnya.

Patrich diturunkan sebagai pemain pengganti Pablo Rodriguez pada menit 66 ketika ditahan imbang BFC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tak seperti sebelumnya yang lebih banyak turun sebagai striker sayap, Patrich dipercaya sebagai striker utama dan dia melakukan tugasnya dengan baik. Dia mencetak gol penyeimbang 1-1 jelang laga bubar.

Belum ada kepastian apakah Patrich bakal kembali diturunkan sebagai striker tunggal, yang berarti akan menggeser posisi Pablo Rodriguez. Sedangkan Pablo hingga kini menjadi pemain tersubur di tim loreng.

Yang pasti, eks pelatih Persela Lamongan tersebut meyakini Patrich bisa bermain di posisi mana saja, baik striker tengah maupun winger. "Dia punya kemampuan komplet, bisa di tengah maupun sayap. Lihat saja nanti bagaimana perkembangannya," tandas Gomes.

Patrich masih kalem menyikapi golnya yang menyelamatkan tim dari kekalahan. "Saya belum sepenuhnya tampil dengan permainan terbaik. Saya butuh bekerja lebih keras lagi, terutama setelah cedera. Saya akan terus berusaha meningkatkan level," ucap Patrich.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7522 seconds (0.1#10.140)