Momentum Del Piero Rebut Tempat Reguler di Persib

Senin, 24 Oktober 2016 - 22:01 WIB
Momentum Del Piero Rebut Tempat Reguler di Persib
Momentum Del Piero Rebut Tempat Reguler di Persib
A A A
BANDUNG - Penyerang senior Samsul Arif mendapat momentum untuk kembali menjadi pilar inti Persib Bandung. Penampilan gemilang Samsul saat Maung Bandung membekuk Persegres Gresik United 2-0, menjadi titik balik kariernya untuk tampil reguler.

Ketatnya persaingan pemain di skuad Persib Bandung membuat Samsul terpaksa harus menghuni bangku cadangan dalam beberapa pertandingan. Apalagi performa Samsul sering naik-turun selama memperkuat Persib.

Tapi, pada laga kontra Persegres dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (22/10/2016), Samsul kembali mendapat tempat. Tak mau mengecewakan sang pelatih, mantan pemain Arema Cronus itu tampil apik di laga tersebut.

Bagi pemain berjuluk Del Piero tersebut, penampilannya saat melawan Gresik United memiliki arti tersendiri. Dia menganggap itu sebagai momentum kebangkitannya. Samsul mengejar ambisi kembali mendapatkan tempat utamanya di Persib seperti saat awal-awal hijrah dari Arema Cronus. Ia ingin membuktikan kapasitasnya dan berkonribusi untuk Maung Bandung.

"Dari segi permainan, sebenarnya kemarin biasa-biasa saja. Tapi bagi saya pribadi itu titik balik. Semoga saya bisa kembali bermain reguler di tim inti," kata Samsul di Stadion Persib, Kota Bandung, Senin (24/10/2016).

Samsul sadar tidak menjadi pilihan utama dalam beberapa laga Persib di era pelatih Djadjang Nurdjaman. Apalagi dia sering dihantam cedera karena pergerakannya cukup menyebalkan bagi pemain lawan, terutama pemain belakang.

Samsul pun kini pelan-pelan mulai menemukan performa terbaiknya setelah sembuh dari cedera. Di laga sisa Persib dalam mengarungi ISC A 2016, dia siap kembali menjelma sebagai striker tajam. "Mudah-mudahan saya bisa membuktikan diri lagi," ucap pemilik nomor punggung 9 itu. (Baca juga: Ini Kata Samsul Arif Usai Terpilih Seleksi Timnas Piala AFF).

Sementara sebagai striker, Samsul tidak mengedepankan egonya. Baginya, kontribusi terbesar dalam tim adalah tampil kompak bersama pemain lainnya untuk mengantarkan kemenangan bagi Persib.

Dia pun rela menjadi 'pelayan' rekannya agar bisa mencetak gol. Hal itu terbukti dari dua assist dalam laga terakhir yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Atep dan Febri Hariyadi. Tapi, dia merendah soal dua assist-nya itu.

"Kalau soal assist, semua pemain punya andil, kreasi diciptakan semua pemain. Tapi waktu kemarin saya memang merasa di posisi yang tepat untuk memberikan assist. Soal siapa yang cetak gol, yang penting kita menang," jelas Samsul.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)