Riedl Coret Tiga Pemain

Selasa, 25 Oktober 2016 - 17:20 WIB
Riedl Coret Tiga Pemain
Riedl Coret Tiga Pemain
A A A
SLEMAN - Tiga pemain dicoret dari skuat timnas Piala AFF 2016 pada hari terakhir pemusatan latihan (TC) di Maguwoharjo International Stadium, Selasa (25/10/2016). Mereka yang dipulangkan adalah Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Syahroni (Persija Jakarta), dan gelandang Bhayangkara FC Muhammad Hargianto.

Pencoretan Hargianto terbilang mengejutkan. Sebab dalam tes VO2Max, Hargianto (dan Rudolof Yanto Basna asal Persib Bandung) mencatatkan hasil bagus setelah Manahati Lestusen (PS TNI). Namun, Pelatih Alfred Riedl menegaskan punya penilaian sendiri untuk membangun skuat. Pelatih asal Austria itu tidak hanya melihat hasil tes Vo2Max, tapi juga skill maupun teknik yang dimiliki pemain.

"Tiga pemain sementara 'diparkir', tapi mereka tetap masuk standby list. Ini keputusan sulit buat saya, pemain ini sama bagus dengan yang lain. Tapi, ya itu pekerjaan saya untuk ambil keputusan," ujar Riedl melalui penerjemahan Asisten Pelatih Wolfgang Pikal seusai memimpin latihan TC terakhir.

"Saya lebih senang berbicara langsung dengan mereka. Mereka semua sudah dewasa dan cowok (pula), dengan berbicara lebih baik karena bisa jelaskan langsung daripada cuma (tahu) di koran atau diberi surat," imbuh Riedl.

Disinggung tentang penambahan pemain, Riedl menegaskan dari awal sudah sepakat dengan dua pemain dari tiap klub. Dia tidak ingin mendiskusikan ataupun memikirkan hal itu lagi. Apalagi, saat ini pihaknya sudah cukup puas dengan skuat yang ada.

Riedl memanggil 26 pemain untuk TC di Maguwoharjo, dan melalui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendaftarkan 40 nama pemain ke Asean Football Federation (AFF) untuk menghadapi Piala AFF Suzuki Cup 2016. Dari 40 pemain itu Riedl akan menyaringnya menjadi 23 pemain.

Pemusatan latihan berikutnya akan di gelar di Karawaci, Tangerang, mulai 29 Oktober. Riedl akan memanggiil 23-24 pemain di TC lanjutan itu. Akan hadri juga beberapa pemain baru yang akan disapkan melawan Myanmar pada laga uji coba, di Thuwanna Stadium, Yangon, 4 November 2016 mendatang.

"Stefano Lilipaly akan bergabung di Vietnam pada laga uji coba kedua (8 November). Tidak ada garansi untuk pemain masuk tim inti, harus buktikan diri di setiap latihan, juga di laga uji coba," jelas Riedl.

Setelah TC di Maguwoharjo, peman diliburkan dua hari. Kemudian akan berkumpul kembali pada 28 Oktober 2016. Di sela-sela libur, pemain tetap mendapatkan pekerjaan rumah dari pelatih, yang nantinya akan disampaikan melalui aplikasi komunikasi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8112 seconds (0.1#10.140)