Wayne Rooney Siap Tinggalkan Manchester United Setelah Ukir Sejarah

Rabu, 26 Oktober 2016 - 14:44 WIB
Wayne Rooney Siap Tinggalkan Manchester United Setelah Ukir Sejarah
Wayne Rooney Siap Tinggalkan Manchester United Setelah Ukir Sejarah
A A A
MANCHESTER - Wayne Rooney menegaskan tidak akan meninggalkan Manchester United (MU) begitu saja. Wazza baru bersedia mencari klub baru setelah namanya tercatat dalam buku sejarah.

Masa depan Rooney belakangan ini jadi bahan spekulasi. Karir penyerang berusia 31 tahun itu bersama MU diyakini bakal segera berakhir. Itu karena dia tidak lagi jadi pemain penting bagi Setan Merah.

Selama era Jose Mourinho, peran Rooney perlahan mulai berkurang. Setelah hampir selalu jadi pilihan utama selama 12 tahun terakhir, mantan bomber Everton itu kini beralih jadi cadangan. Rooney bahkan dipersilakan pergi jika ingin bermain secara reguler.

Rooney sangat sedih karena kehilangan tempat di tim inti MU. Tapi, dia menolak pergi begitu saja, setidaknya sampai namanya tercantum sebagai pemain tersubur MU sepanjang masa.

Rooney sampai saat ini telah mengumpulkan total 246 gol dari total 532 penampilan, rinciannya Liga Primer (179 gol), Piala FA (21 gol), Piala Liga (5 gol), kompetisi Eropa (37 gol) dan turnamen lainnya (4 gol).

Koleksi Rooney hanya tertinggal tiga gol dari Sir Bobby Charlton (1956-1973) yang mengemas 249 gol. Selama 40 tahun, rekor itu belum terpatahkan. Ini yang jadi misi utama sang kapten. Dia berharap bisa mematahkan rekor seniornya itu sebelum ganti seragam.

Itu bisa dimaklumi karena Rooney hanya perlu empat kali lagi merobek gawang lawan agar bisa ditahbiskan sebagai pencetak gol terbanyak MU. Sementara pertandingan yang akan dijalani MU masih banyak.

“Pada dasarnya Wayne Rooney hanyalah salah satu pemain yang ingin selalu bermain sepak bola. Dia sangat terpukul karena kehilangan tempat di tim inti. Tapi, dia bertekad tetap bertahan selama mungkin sampai bisa melewati rekor Sir Bobby Charlton,” ucap orang dalam MU, dilansir thesun.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)