Perkuat Infrastruktur IT, SILO Dorong Peningkatan Layanan

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:15 WIB
loading...
Perkuat Infrastruktur IT, SILO Dorong Peningkatan Layanan
SILO terus memperkuat investasi mengembangkan infrastruktur Informasi Teknologi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. ( SILO ), anak usaha PT LippoKarawaci Tbk. ( LPKR ) di sektor pelayanan kesehatan, berinvestasi mengembangkan infrastrukturInformasi Teknologi (IT) untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien sekaligus mendorongkinerja perseroan.

Saat ini, misalnya, implementasi sistemElectronic Medical Record(EMR) telah mencapai 97%yang memberikan informasi terintegrasi perihal kondisi pasien. Sementara itu, per Kuartal I/2023,sekitar 77% pelayanan resep sudah terdaftar dalam e-Resep dan 78% EMR sudah terintegrasidengan laboratorium Radiologi.



Pada 2023, EMR e-Resep dan EMR Laboratorium Radiologi diharapkan bisa mencapai diatas 90%. SILO juga menargetkan 75% lebih dokumentasi klinis dibuat secara online dan tersediadi repositori data pada tahun 2023. Selain itu, 25% lebih identifikasi obat dapat dilakukan secaraelektronik.

Guna meningkatkan pelayanan terhadap kunjungan pasien rawat jalan (OPD), SILO jugamenjalankan sejumlah inisiatif, seperti antrean tunggal (Single Queue), yang membuat waktutunggu tunggu pasien untuk konsultasi dokter berkurang kurang lebih sebesar 25%, dan waktutunggu pembayaran di kasir menurut sebanyak kurang lebih 14% dibandingkan sebelumnya.

SILO juga terus berinvestasi dalam kemampuan dan keterlibatan platform digital untuk lebihmeningkatkan pengalaman pasien. Tujuannya agar pasien mendapatkan layanan yang lebih primadan terintegrasi. Saluran digital ini termasuk Aplikasi MySiloam, situs web Siloam, pusat kontakyang terdedikasi dan nomor WhatsApp khusus.



Seiring dengan meningkatnya popularitas saluran digital Siloam, jumlah pasien yang diperolehsecara digital juga meningkat. "Saluran Digital Siloam termasuk Live Chats dan WhatsAppberkontribusi sekitar 18% terhadap total Kunjungan Rawat Jalan pada Kuartal I/2023," tegasGroup CEO LPKR sekaligus Presiden Komisaris SILO John Riady.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)