Kehilangan Tiga Pilar, BFC Ratapi Komposisi

Rabu, 26 Oktober 2016 - 15:34 WIB
Kehilangan Tiga Pilar, BFC Ratapi Komposisi
Kehilangan Tiga Pilar, BFC Ratapi Komposisi
A A A
SURABAYA - Bhayangkara FC (BFC) masih meratapi kepergian beberapa pemain ke pemusatan latihan tim nasional (Timnas). Tim yang bermarkas di Gelora Delta Sidoarjo ini ingin setidaknya ada satu dari tiga pemain yang bisa memperkuat BFC akhir pekan ini.

BFC akan menghadapi Bali United FC pada Sabtu (29/10/2016) dan tiga pemain masih terlibat di timnas, yakni Evan Dimas, Hargianto dan Putu Gede. Terutama untuk lini tengah, Pelatih BFC Ibnu Grahan ingin agar ada pemain yang diperbolehkan memperkuat tim.

Manajemen BFC sendiri sudah melayangkan permintaan agar timnas cukup memanggil dua pemain BFC saja. Artinya dari tiga nama di atas nantinya ada satu pemain yang diperbolehkan pulang untuk memperkuat The Great Alligator.

"Jujur saja kalau kehilangan tiga pemain sekaligus ke timnas cukup berat bagi tim. Ada kabar Hargianto bakal dikembalikan ke Bhayangkara FC, tapi saya masih menunggu kepastiannya. Terutama lini tengah, ditinggal dua pemain sekaligus itu terlalu banyak," urai Ibnu Grahan.

Walau berhasil menahan Madura United akhir pekan lalu, Ibnu sejatinya agak pusing dengan komposisi lini tengahnya. Trio Khairallah Abdelkbir, Zulfiandi dan Lee Yoo Joon, masih belum menyamai saat dihuni Evan Dimas dan Hargianto.

Tapi, sebelum ada kepastian siapa yang bakal pulang dari timnas, Ibnu tetap mempersiapkan skuat yang ada untuk menghadapi Bali United. Dia menargetkan ada progres lebih baik lagi dan timnya bisa meraup kemenangan di laga kandang nanti.

"Saya tetap akan memaksimalkan pemain yang ada. Kalau memang tak ada pemain yang pulang dari timnas, maka tidak ada perubahan komposisi tim. Mudah-mudahan kami bisa lebih baik lagi dan meraih kemenangan," tandas Ibnu.

BFC sebenarnya masih dalam grafik yang terbilang stabil jika merekam laga-laga sebelumnya. Sejak dikalahkan Arema 0-1, Otavio Dutra dkk tidak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun, dengan torehan tiga kali menang dan sekali imbang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)