Sinopsis dan Tempat Nonton Bungou Stray Dogs Season 5

Rabu, 12 Juli 2023 - 19:30 WIB
loading...
Sinopsis dan Tempat Nonton Bungou Stray Dogs Season 5
Bungou Stray Dogs season 5 langsung melanjutkan cerita yang ditinggalkan season 4 yang usai pada Maret lalu. Episode pertamanya tayang malam ini, Rabu (12/7). (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Bungou Stray Dogs season 5 mengisi slot Summer tahun ini. Serial ini mulai tayang malam ini, Rabu (12/7). Ceritanya akan langsung melanjutkan apa yang ditinggalkan season 4 pada beberapa bulan lalu.

Bungou Stray Dogs berkisah tentang Atsushi Nakajima, seorang yatim piatu yang kemudian ditarik menjadi anggota Agensi Detektif Bersenjata (ADA). Agensi itu membantu polisi menangani kejahatan yang dilakukan orang-orang yang punya kemampuan khusus. Anggota ADA juga merupakan orang-orang dengan kemampuan khusus.

Bungou Stray Dogs diangkat dari manga berjudul sama karya Kafka Asagiri yang diilustrasikan Sango Harukawa. Serial ini mulai diadaptasi menjadi anime pada 2016 oleh studio Bones. Sampai sekarang, Bungou Stray Dogs sudah punya 4 season anime, 1 film, dan 1 spinoff. Di mana Bungou Stray Dogs season 5 bisa ditonton? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Bungou Stray Dogs Season 5

Sinopsis dan Tempat Nonton Bungou Stray Dogs Season 5

Foto: Spiel Times

Bungou Stray Dogs season 5 mengadaptasi busur Pengungkapan Kamui dari manga-nya. Dimulai dari chapter 77, busur ini akan berfokus pada sepak terjang Ouchi Fukuchi, pemimpin Hunting Dogs. Fukuchi berbicara di sebuah sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa di busur ini.

Sebelumnya, letnannya, Teruko, sudah mengatakan betapa seluruh dunia akan terlibat dengan mempertimbangkan level Sigma dan orang-orangnya telah merencanakan serangan teroris. Dengan fokus cerita ini, Fukuchi akan punya peranan penting di season ini. Masa lalunya dengan bos ADA, Yukuchi Fukuzawa, juga akan terkuak di sini.

Sementara, Osamu Dazai masih berusaha kabur dari penjara. Dia menyusun rencana untuk keluar dari tempat itu sekaligus mempecundangi Fyodor Dostoevsky dan Chuuya Nakahara. Tapi, usahanya ini tidak akan mudah. Chuuya sudah pindah kubu dan tidak bisa diharapkan untuk bisa membantunya.

2. Karakter Bungou Stray Dogs Season 5

Sinopsis dan Tempat Nonton Bungou Stray Dogs Season 5

Foto: Game Rant

Tidak banyak perubahan susunan karakter di season 5 ini. Sebagian besar karakter penting seperti Atsushi Nakajima, Osamu Dazai, Kyouka Izumi, Lucy Maud Montgomery, Yukichi Fukuzawa, Ranpo Edogawa, dan lain-lain masih akan muncul di season ini. Mereka akan menjadi pemain kunci di sini.

Dari jajaran antagonis, Fyodor Dostoevsky, Sigma, Kamui, dan anggota Hunting Dogs atau Bloodhounds terus memburu anggota ADA. Anggota Port Mafia, seperti Chuuya Nakahara, tentu tidak akan ketinggalan tampil di season ini. Sementara, mereka yang sudah kangen dengan Ryuunosuke Akutagawa boleh lega.

Setelah absen di sepanjang season 4, Ryuunosuke akhirnya kembali beraksi. Tergantung pada sebanyak apa chapter yang diadaptasi di season ini, Ryuunosuke punya peranan penting di busur Pengungkapan Kamui ini. Dia akan kembali bekerja sama dengan Atsushi.



3. Jam Tayang dan Tempat Nonton Bungou Stray Dogs Season 5

Sinopsis dan Tempat Nonton Bungou Stray Dogs Season 5

Foto: ComingSoon.net

Bungou Stray Dogs season 5 tayang perdana di Jepang malam ini, Rabu (12/7), pukul 23.00 waktu setempat. Serial ini disiarkan lewat Tokyo MX, Sun TV, dan TV Aichi. Sementara, BS11 dan KBS Kyoto akan menayangkan serial ini pada Kamis (13/7).

Di Indonesia, Bungou Stray Dogs 5 bisa dinikmati di Bstation. Layanan streaming itu menayangkan episode pertama season ini pukul 21.00 WIB. Season ini akan berjalan sepanjang 11 episode.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)