Manchester United Jumpa West Ham, Arsenal Jamu Southampton

Kamis, 27 Oktober 2016 - 15:38 WIB
Manchester United Jumpa West Ham, Arsenal Jamu Southampton
Manchester United Jumpa West Ham, Arsenal Jamu Southampton
A A A
MANCHESTER - Gol Juan Mata ke gawang Manchester City (Man City) sangat berarti bagi Manchester United (MU). Itu bukan hanya mengobati luka setelah dibantai Chelsea, juga membuka kesempatan mengakhiri kutukan di ajang Piala Liga Inggris.

MU belum pernah lagi menjuarai Piala Liga Inggris sejak 2009/2010. Selama lima musim terakhir Setan Merah selalu gagal melaju ke final. Catatan buruk itu bisa saja berakhir setelah armada Jose Mourinho lolos ke perempat final.

Setelah sukses menyingkirkan Man City 1-0, MU juga tertolong hasil drawing. Paul Pogba dkk berpeluang melangkah ke semifinal lantaran bersua West Ham United. Apalagi, duel keduanya yang bergulir pada 28 November 2016, akan berlangsung di Old Trafford.

Pada pertemuan terbarunya di Liga Primer, pada 11 Mei 2016, MU takluk 2-3 dari West Ham. Tapi, MU hampir tidak pernah kalah dari The Hammers saat jadi tuan rumah. Dari 10 jamuan terkini diberbagai event, The Red Devils mencatat delapan menang dan dua imbang.

Namun, MU tetap harus berjuang keras agar bisa jadi juara. MU punya banyak pesaing yang mayoritas sesama anggota Liga Primer. Masih ada Liverpool yang jumpa Leeds United. Arsenal akan meladeni Southampton, dan Hull City bertemu Newcastle United.

Dari kontestan tersisa, Liverpool yang perlu diwaspadai. Soalnya, The Reds merupakan kolektor trofi terbanyak. Meski belum pernah lagi berjaya sejak 2012, Liverpool sudah delapan kali juara. Musim lalu mereka juga berhasil lolos hingga ke final.

Hasil pengundian babak perempat final Piala Liga Inggris
Liverpool vs Leeds United - Anfield
Manchester United vs West Ham United - Old Trafford
Hull City vs Newcastle United - KCOM Stadium
Arsenal vs Southampton - Emorate Stadium
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9886 seconds (0.1#10.140)