Pria yang Tembak Mati Komandan Kapal Selam Ternyata Master Karate Ukraina, Ini Sosoknya

Kamis, 13 Juli 2023 - 08:50 WIB
loading...
Pria yang Tembak Mati Komandan Kapal Selam Ternyata Master Karate Ukraina, Ini Sosoknya
Stanislav Rzhitsky, komandan kapal selam Rusia ditembak mati saat lari pagi. Tersangkanya seorang pria master karate asal Ukraina. Foto/KRD
A A A
MOSKOW - Sosok pria bersenjata yang menembak mati komandan kapal selam Rusia, Stanislav Rzhitsky (42), telah ditangkap. Pria itu ternyata seorang master karate asal Ukraina.

Komite Investigasi Rusia sebelumnya membuka penyelidikan pembunuhan setelah Rzhitsky ditemukan tewas dengan luka tembak di selatan kota Krasnodar pada hari Senin.

Komite itu mengatakan bahwa Serhiy Denysenko, yang lahir pada tahun 1959 dan berasal dari kota Sumy, Ukraina, telah ditangkap atas pembunuhan tersebut. Dia dijemput di kota Tuapse, sekitar 120 mil dari Krasnodar.

Kantor berita berbahasa Rusia, Politika Strani, yang melaporkan perang di Ukraina, mem-posting video di Telegram yang berisi penangkapan Denysenko, meskipun wajah tersangka diburamkan.



Komite Investigasi Rusia mengatakan bahwa pistol dan peredam ditemukan di properti tersangka dan pemeriksaan balistik sedang dilakukan.

Beberapa saluran Telegram Rusia mengatakan bahwa Denysenko adalah mantan kepala Federasi Karate-Do Shotokan Ukraina dan memegang sabuk hitam dalam seni bela diri.

Dia telah mengumpulkan dana secara teratur untuk membantu Angkatan Bersenjata Ukraina dalam perang melawan invasi Rusia.

Rzhitsky adalah kapten kapal selam Krasnodar dari Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia. Kapal inilah yang dilaporkan telah menginvasi Ukraina dengan rudal jelajah Kalibr.

Komandan kapal selam itu ditembak mati saat lari pagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)