Heboh Rooney ke LA Galaxy, Gerrard Balik ke Liverpool

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 14:03 WIB
Heboh Rooney ke LA Galaxy, Gerrard Balik ke Liverpool
Heboh Rooney ke LA Galaxy, Gerrard Balik ke Liverpool
A A A
LOS ANGELES - Bursa transfer Major League Soccer, liga sepak bola Amerika Serikat, sedang diterpa isu heboh. Bintang tim Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, dikabarkan bakal hengkang ke Inggris untuk kembali memperkuat Liverpool dan posisinya bakal digantikan Wayne Rooney.

Seperti dilaporkan ESPN berdasarkan laporan The Sun, Jumat (28/10/2016), Galaxy diklaim bakal rela melepas Gerrard. Sebagai gantinya, striker Manchester United, Rooney, coba didaratkan ke StubHub Center Carson, California musim depan.

Gerrard yang direkrut Galaxy sejak Januari 2015, memang dirumorkan bakal hengkang. Hal itu merebak setelah mantan kapten Liverpool mengunggah kicauan bernada perpisahan lewat media sosial.

"Tinggal di Los Angeles dan bermain untuk suporter Galaxy yang hebat adalah suatu kehormatan. Anda membuat tempat ini serasa rumah bagi saya. Kota dan klub ini akan selalu dapat tempat spesial di hati saya. Terima kasih #8," tulis Gerrard di akun Instagram sambil mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan Jersey Galaxy.

Living in Los Angeles and playing for the great Galaxy supporters has been a privilege. You have made this place feel like home to me. This city and this club will always hold a special place in my heart. Thank you #8

Foto kiriman Steven Gerrard (@stevengerrard) pada




Banyak penggemar Liverpool menyiratkan pesan itu sebagai pertanda sang legenda bakal kembali ke Anfield. Pelatih Juergen Klopp juga mengindikasikan agar transfer itu terwujud dengan meminta manajemen klub bergerak.

Sudah jelas, kepergian Gerrard akan menyediakan tempat untuk Rooney. Striker berusia 31 tahun memang sudah kehilangan tempat di skuat utama MU yang kini dibesut Jose Mourinho.

Rooney sudah jarang tampil sebagai starter meski jadi andalan di era Sir Alex Ferguson, David Moyes, hingga Louis van Gaal. Pemain yang akrab disapa Wazza mulai gerah dan berniat hengkang.

Peluang Rooney hijrah mungkin terjadi sebab jendela transfer pemain MLS tengah dibuka. Namun dengan adanya aturan transfer di Inggris, Rooney baru bisa membela tim yang pernah dibela David Beckham pada Januari mendatang.

Selain itu, ganjalan transfer Rooney adalah gaji. Saat ini, Gerrard digaji sebesar 4 juta dolar per musim atau cuma seperempat dari pendapatan Rooney saat berseragam The Red Devils.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)