Liga Futsal Perindo Semarakkan Peringatan Sumpah Pemuda

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 19:57 WIB
Liga Futsal Perindo Semarakkan Peringatan Sumpah Pemuda
Liga Futsal Perindo Semarakkan Peringatan Sumpah Pemuda
A A A
BANDA ACEH - Pemuda Perindo menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 dengan berbagai kegiatan. Di Aceh misalnya, digelar Liga Futsal Perindo 2016 yang dibuka langsung Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra.

“Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, kami menggelar turnamen futsal,” kata Effendi, Jumat (28/10).

Selain Aceh, kegiatan serupa berlangsung serentak di Jawa Timur, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Di masing-masing provinsi, puluhan tim futsal berpartisipasi dalam turnamen tahunan tersebut.

Tim terbaik di setiap provinsi, lanjut Effendi, akan bertarung di Jakarta untuk memperebutkan gelar nasional pada November mendatang. Dia berharap, Liga Futsal Perindo dapat memunculkan bibit muda berbakat yang kelak mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.
Liga Futsal Perindo Semarakkan Peringatan Sumpah Pemuda

Peserta Liga Futsa Perindo 2016 yang memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88. Foto/MNC Media/Muhamad Ibrahim

Effendi menambahkan, penyelenggaraan Liga Futsal Perindo merupakan salah satu langkah Pemuda Perindo dalam membina generasi muda di Tanah Air. “Kami aktif melakukan berbagai pembinaan kepada pemuda agar mereka menjadi SDM yang berkualitas, kreatif dan visioner,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemuda Perindo Sumatera Utara menggelar Pawai Obor untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda, Kamis malam (27/10). Dalam pawai obor itu, kader Pemuda Perindo melakukan long march sejauh 2 kilometer, dari Rumah Perjuangan DPW Pemuda Perindo di Jalan Iman Bonjol menuju Gedung Juang 45 di Jalan Pemuda, Medan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4836 seconds (0.1#10.140)