Usai Dihantam Kekalahan, Pelatih PSGC Soroti Mental Pemain

Rabu, 02 November 2016 - 16:24 WIB
Usai Dihantam Kekalahan, Pelatih PSGC Soroti Mental Pemain
Usai Dihantam Kekalahan, Pelatih PSGC Soroti Mental Pemain
A A A
CIAMIS - PSGC Ciamis menelan kekalahan di laga keempat grup D babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Menghadapi Persekap Pasuruan di Stadion Untung Suropati, Sabtu (29/10/2016) lalu, PSGC menyerah dengan skor 0-1.

Karena kekalahannya itu, PSGC kini terpaku di posisi tiga dengan raihan lima poin. Menurut pengakuan Heri Rafni Kotari selaku pelatih tim, kekalahan tersebut dialami karena mental para pemainnya sedang tidak bagus.

"Memang kemarin kita kalah karena ada beberapa hal yang menurun terutama dari mental yang lemah. Kalau menganggap enteng lawan saya rasa tidak demikian. Karena mental kita lemah sehingga terpengaruh permainan lawan," ucap Heri usai memimpin latihan di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (2/11/2016).

"Mental sangat penting bagi pemain sepak bola. Mudah-mudahan kita bisa segera bangkit karena memang di sisa dua laga ini, kita perlu kemenangan agar bisa lolos ke babak berikutnya," lanjut Heri.

Seperti diketahui, saat ini poin PSGC setara dengan PSIS Semarang dan PSPS Pekanbaru. Ketiga tim untuk sementara tertinggal satu angka dari Persekap yang memimpin klasemen grup D. Dua pertandingan berikutnya ibarat partai hidup mati untuk semua kontestan dalam grup ini.

"Seperti terlihat di grup D ini, persaingan sangat ketat. Semua poin hampir sama. Semua tim masih berpeluang lolos dan hasil pertandingan tim lain memengaruhi, bukan berat hanya harus siap bersaing saja," ungkap Heri.

Selanjutnya PSGC akan menjamu PSPS pada 5 November 2016. Seminggu berselang, Laskar Ciung Wanara harus melakoni laga tandang di markas PSIS.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6608 seconds (0.1#10.140)