Cetak Quatrik, Aubameyang Kirim Salam pada Real Madrid

Minggu, 06 November 2016 - 01:43 WIB
Cetak Quatrik, Aubameyang Kirim Salam pada Real Madrid
Cetak Quatrik, Aubameyang Kirim Salam pada Real Madrid
A A A
DORTMUND - Pierre-Emerick Aubameyang mengucapkan permintaan maaf dengan cara spektakuler. Penyerang asal Gabon itu memaksa Borussia Dortmund melupakan blundernya setelah melesakan empat gol ke gawang Hamburger SV.

Aubameyang sempat mendapat hukuman internal dari Dortmund karena melanggar disiplin. Bomber berusia 27 tahun itu ketahuan menghadiri pesta di Italia tanpa izin pada pekan lalu. Imbasnya, dia tidak masuk daftar pemain saat Die Borussen mengalahkan Sporting CP 1-0 di Liga Champions, Kamis (3/11/2016).

Hukuman tersebut direspon Aubameyang dengan membantu Dortmund menang 5-2 atas Hamburger SV di Volksparkstadion, dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (5/11/2016). Dia membuat tim tamu unggul 4-0 dengan mencetak quatrik (4, 23, 27 dan 48).

“Saya melakukan kesalahan. Saya ingin meminta maaf pada rekan-rekan dan pelatih (Thomas Tuchel). Semua orang tahu Borussia Dortmund harus memenangi laga ini. Saya rasa kami telah melakukan pekerjaan bagus,” ucap Aubameyang, dilansir skysport.

Berkat jasa Aubameyang, Dortmund bisa menyudahi catatan empat laga beruntun tanpa kemenangan di Bundesliga. Alhasil, Marc Bartra dkk kini naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 18 angka.

Sedangkan bagi Aubameyang, baru kali ini dia mencetak empat gol dalam satu laga Bundesliga. Bahkan, ini yang pertama sepanjang karirnya. Alhasil, Aubameyang jadi top skorer sementara dengan 11 gol dari sembilan partai.

Ini juga jadi salam perkenalan kepada Real Madrid. Dengan produktivitas setinggi itu, pelatih Zinedine Zidane bukan tidak mungkin akan berusaha keras memboyongnya ke Santiago Bernabeu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9567 seconds (0.1#10.140)