Sama Kuat, Napoli-Lazio Batal Masuk Tiga Besar

Minggu, 06 November 2016 - 05:13 WIB
Sama Kuat, Napoli-Lazio Batal Masuk Tiga Besar
Sama Kuat, Napoli-Lazio Batal Masuk Tiga Besar
A A A
NAPOLI - Lazio gagal merebut posisi dua klasemen sementara Serie A. I Biancocelesti tetap terlempar dari zona Liga Champions lantaran berbagi hasil 1-1 kontra Napoli di Stadio San Paolo, Minggu (6/11/2016).

Lazio bahkan nyaris saja tersungkur di kandang Napoli lantaran sempat tertinggal dulu. Setelah laga berakhir tanpa gol selama babak pertama, tuan rumah memecah kebuntuan lewat Marek Hamsik yang meneruskan assist Faozi Ghoulam di menit ke-52.

Beruntung Lazio bisa membalasnya sekitar dua menit kemudian setelah Balde Keita mendapat umpan Marco Parolo. Sayangnya, tim tamu tidak bisa memanfaatkan momentum itu untuk menambah gol. Alhasil, kedudukan 1-1 tidak berubah hingga turun minum.

Hasil ini memang menjaga rekor tidak terkalahkan Lazio di Serie A hingga tujuh kali berturut-turut. Tapi, ini merusak misi armada Simone Inzaghi meraih tiga kemenangan beruntun untuk pertama kalinya lagi dikompetisi domestik sejak September 2015.

Ini juga membuat Lazio gagal menggeser posisi AS Roma. Felipe Anderson dkk tetap stagnan di posisi empat di bawah AC Milan lantaran sama-sama mengoleksi 22 angka dari 12 laga.

Situasi Napoli hampir sama. I Ciucciarelli urung mengobati luka setelah dihajar Juventus 1-2 pada laga Serie A sebelumnya. Artinya pasukan Maurizio Sarri gagal menang di tiga laga terbarunya diberbagai ajang. Napoli juga batal masuk tiga besar karena meraih 21 angka.

Ini jadi indikasi buruk bagi Napoli. Sebab, mereka selanjutnya akan melakoni dua laga berat, yakni menyambangi Udinese, Minggu (20/11/2016) di Serie A, serta Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (24/11/2016).

Susunan Pemain
Napoli: 4-3-3

Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne.
Pelatih: Maurizio Sarri

Lazio: 3-5-2
Marchetti; Basta, Wallace, Radu; Felipe Anderson, Parolo, Biglia, Milinkovic-Savic, Lulic; Keita, Immobile.
Pelatih: Simone Inzaghi
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4305 seconds (0.1#10.140)