#JakmaniaBerduka, Dua Anggotanya Tewas usai Tonton El Clasico

Minggu, 06 November 2016 - 22:18 WIB
#JakmaniaBerduka, Dua Anggotanya Tewas usai Tonton El Clasico
#JakmaniaBerduka, Dua Anggotanya Tewas usai Tonton El Clasico
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari sepak bola Indonesia. Dua suporter Persija Jakarta tewas dalam perjalanan pulang ke Jakarta setelah mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016).

Seperti diberitakan SINDOnews sebelumnya, korban tewas diketahui bernama Harun Al Rasyid Lestaluhu (30), warga Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jalarta Timur. Anggota The Jakmania itu tewas setelah terjadi bentrokan dengan warga di gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/11/2016) petang. (Baca Juga: Bentrok dengan Warga di Tol Palimanan, Seorang Jakmania Tewas)

Tapi seperti diinfokan akun Twitter The Jakmania, @JakmaniaOnline, ada dua suporter yang tewas dalam perjalanan pulang ke Jakarta. Selain Harun Al Rasyid, ada pula Gilang yang berasal dari Pekalongan.







Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi langsung dari Ketua Jakmania Richard Ahmad. Namun kabar tewasnya suporter fanatik Macan Kemayoran sudah merebak di lini masa jejaring sosial.

Akun Jakmania dari berbagai daerah juga telah menebar informasi tewasnya anggota mereka. Tagar #JakmaniaBerduka pun jadi trending topik di Twitter sejak satu jam yang lalu.

Ada pun kronologi insiden tersebut terjadi pukul 16.30 WIB tadi. Bus rombongan Jakmania yang sedang mengantre masuk Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, disebut dilempari batu oleh warga.

Merasa tidak terima, rombongan The Jakmania dikabarkan langsung turun dari bus untuk meladeni serangan warga. Harun Al Rasyid yang bernasib malang, disebut terkena lemparan batu dan langsung dikeroyok warga lantaran terpisah dari rombongannya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)