alexa snippet

Tuntut Hak Voter, Bonek Serbu Jakarta

Tuntut Hak Voter, Bonek Serbu Jakarta
Sekira 230 anggota kepolisian dari Polrestabes Surabaya diterjunkan untuk mengamankan keberangkatan Bonek menuju Jakarta / Istimewa
A+ A-
SURABAYA - Ratusan penggemar Persebaya Surabaya memadati Stasiun Pasar Turi Surabaya untuk menuju ke Jakarta. Bonek 1927 biasa mereka dikenal ingin memperjuangkan nasib dan menuntut hak voter atas Persebaya dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta, pada 10 November mendatang.

Dari pantauan di lapangan, sebanyak 260 suporter kebanggaan Persebaya Surabaya terlihat memadati ruang Stasiun Pasar Turi, Selasa (8/11) malam. Sambil memakai atribut kebesaran, Bonek ters menyanyikan lagu khas mereka Bajul Ijo.

Sekira 230 anggota kepolisian dari Polrestabes Surabaya diterjunkan untuk mengamankan keberangkatan Bonek menuju Jakarta. Saat hendak masuk ruang pemberangkatan, polisi melakukan penggeledahan barang bawaan sebanyak tiga lapis.

Tak hanya soal barang bawaan saja yang jadi perhatian. Petugas stasiun juga ikut meneliti tiket dengan mencocokkan identitas (KTP) mereka. Setelah melalui proses tersebut ratusan Bonek tersebut memasuki gerbong kereta api ekonomi Kertajaya jurusan Jakarta.

Andie Peci selaku juru bicara Bonek menuturkan para bonek datang secara estafet dan bergelombang ke Jakarta dalam rangka mengawal Kongres PSSI. "Dipastikan jumlah kita hampir sama pada saat geruduk Jakarta sesi pertama pada Agustus kemarin, saat Kongres PSSI di Ancol. Adapun tuntutan utama Bonek adalah segera dikembalikan hak-hak Persebaya dan jadikan voter dalam Kongres Luar Biasa PSSI," terangnya.



(sbn)
views: 9.975
loading gif
Top