alexa snippet

Pelatih Persipura Ingatkan Ketum Baru PSSI

Pelatih Persipura Ingatkan Ketum Baru PSSI
Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera menggantungkan harapan besar kepada ketua umum PSSI periode 2016-2020 Edy Rahmayadi/Foto/Sindonews/Oris Riswan
A+ A-
JAKARTA - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera menggantungkan harapan besar kepada ketua umum PSSI periode 2016-2020 Edy Rahmayadi. Juru taktik asal Argentina itu juga mengingatkan Edy agar pembinaan dilakukan berjenjang dan tidak ambil jalan pintas.

Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam pemilihan di Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016). Edy menang telak dengan mendulang 76 suara, unggul atas Moeldoko yang meraih 23 suara. (Baca juga: Sah, Edy Rahmayadi Ketua PSSI 2016-2020).

"Harapannya semua bisa kerja kompak, kompetisi bisa jadi lebih bagus, timnas lebih bagus, dan pembinaan pemain muda juga harus lebih bagus," kata Alfredo di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (11/11/2016).

Alfredo pun berharap prestasi timnas Indonesia semakin baik. Namun, dia mengingatkan bahwa hal itu tidak bisa diraih secara instan. Ada berbagai pembenahan yang perlu dilakukan. Perbaikan kompetisi di tingkat senior, adanya kompetisi junior, serta beragam sarana-prasarana pendukung juga harus disiapkan secara matang.

"Semuanya butuh proses. Target juara juga perlu proses. Semua harus bekerja keras dan memulainya dari bawah," jelas Alfredo.

Pentingnya melakukan pembinaan pemain dari berbagai jenjang juga disampaikan pelatih berusia 44 tahun tersebut. Sebab, dari proses pembinaan yang bagus akan lahir bibit pesepak bola mumpuni. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bibit pesepak bola Indonesia itu kelak akan membawa Indonesia merajai sepak bola, setidaknya di kawasan Asia.

"Semuanya harus dimulai dari pembinaan pemain muda. Karena itu tidak akan maju dan tidak akan ada target (terwujud) kalau tidak dimulai dari sana," ungkapnya.



(sha)
views: 12.222
loading gif
Top