alexa snippet

Heran Aturan Guardiola Larang Pemain City Bercinta Tengah Malam

Heran Aturan Guardiola Larang Pemain City Bercinta Tengah Malam
Ilustrasi aturan yang diterapkan oleh Josep Guardiola di Manchester City (Foto/thesun.co.uk)
A+ A-
MANCHESTER - Josep ‘Pep’ Guardiola membawa sejumlah perubahan saat tiba di Manchester City pada musim panas 2016. Itu dikatakan oleh salah satu pemain The Citizens, Samir Nasri, yang terbuang dari skuat Pep lalu dipinjamkan ke Sevilla.

Menurut Nasri, salah satu aturan ketat yang diterapkan Guardiola terhadap pemain Man City juga termasuk dalam kehidupan asmara si pemain. Namun tujuan sang pelatih ialah untuk membuat si pemain berada dalam kondisi terbaik saat bertanding di lapangan.

“Hubungan cinta harus dilakukan sebelum tengah malam. Bahkan jika Anda memiliki waktu libur keesokan harinya,” sembur Nasri di L’Equipe seraya menjelaskan apa yang dia maksud soal larangan seks ketat dari Guardiola terhadap para pemain Man City selain diet, dan latihan.

“Karena dengan bercinta sebelum tengah malam, Anda akan mendapat waktu tidur yang lebih nyenyak. Dia (Guardiola) memberitahu kami ini merupakan caranya mengeluarkan potensi kemampuan terbaik dari Messi, dan Lewandowski (semasa melatih Barcelona, dan Bayern Muenchen), juga berguna bagi mereka (pemain) untuk menghindari secara maksimal sejumlah cedera otot. Aturan itu, dan beberapa lainnya telah mengagetkan kami (pemain City) saat kami berada di dapur,” imbuh Nasri.

Gelandang kreatif 29 tahun yang sedang menjalani masa peminjaman cukup produktif bersama Sevilla tersebut, juga menjelaskan bagaimana cara Guardiola mengawasi para pemain City, dan membantu performa para pemain dalam sesi latihan dalam detailnya yang lengkap.

“Dengan Guardiola, sejak hari pertama latihan, Anda tahu bagaimana permainan yang harus Anda tampilkan, juga bagaimana caranya mempertahankan bola. Pada hari berikutnya, Anda telah memiliki video atas semua yang telah Anda lakukan,” beber Nasri.

“Dia (Guardiola) tidak akan mem-bully Anda, tapi dia justru mengusahakan segala cara agar permainan Anda meningkat, membantu Anda agar Anda tahu di mana posisi Anda, dan bagaimana caranya bermain. Dia merupakan orang yang pilih-pilih,” tutup gelandang asal Prancis bertinggi badan 175 cm itu.



(sbn)
dibaca 6.245x
loading gif
Top