alexa snippet

Curahan Kata Hati Irfan Bachdim di Instagram

Curahan Kata Hati Irfan Bachdim di Instagram
Dua hari jelang keberangkatan ke Piala AFF, Bachdim dibekap cedera. Penyerang kelahiran Amsterdam kemudian menulis pesan di jejaring sosial. Foto/Instagram/@ibachdim
A+ A-
JAKARTA - Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim harus mengubur ambisinya tampil di Piala AFF 2016. Dua hari jelang keberangkatan ke turnamen tersebut, Bachdim dibekap cedera engkel pada kaki kirinya.

Bachdim cedera setelah berbenturan dengan Hansamu Yama di sesi latihan Skuat Garuda di lapangan SPH, Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11/2016). Pelatih Alfred Riedl menyebut jenis cedera Bachdim memakan waktu dua bulan penyembuhan. (Baca juga: Cedera, Irfan Bachdim Absen di Piala AFF 2016)

Atas kondisi tersebut, Bachdim batal memperkuat Skuat Garuda di Piala AFF 2016 yang digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November- 17 Desember 2016. Padahal, Bachdim telah mengikuti pemusatan latihan sejak pemusatan latihan 29 Oktober 2016 lalu.

Beberapa jam setelah tersiar kabar cedera, sang pemain menulis sebuah pesan menyentuh di jejaring sosial. Seraya mengunggah foto Timnas Indonesia, Bachdim berdoa agar Skuat Garuda bisa meraih hasil positif di Piala AFF melalui tulisan tersebut.

Ini bukan hanya sekedar tim untuk saya. Mereka bukan hanya sekedar teman, tetapi mereka sudah menjadi keluarga bagi saya. Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim ini. Saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk semuanya dan tetap sehat. Merupakan impian bagi saya bermain untuk timnas dan saya tidak akan menyerah dan akan segera fit untuk kembali lagi. Ini adalah sepakbola dan hal seperti ini bisa terjadi. Ini bukan kesalahan pemain lain atau siapapun. Saya mendukung kalian semua dan berdoa yang terbaik. Guys berikanlah semua dan bermain dengan hati dan berjuang untuk Indonesia tercinta. Mimpi saya hancur, tapi kalian dapat mewujudkan mimpi saya. Berjuanglah dan bawa piala itu ke Indonesia!

Bachdim juga menyinggung tentang cedera yang membekapnya di sesi latihan Selasa (15/11/2016) lalu. Menurutnya, cedera tersebut sama sekali bukan kesalahan Hansamu Yama atau pemain lain. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 28 tahun silam juga menyebut mimpi buruk yang dia alami sekarang adalah hal yang wajar dalam sepak bola.


A photo posted by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on







(bep)
dibaca 9.528x
loading gif
Top