Polri Ungkap Peran AKBP Brotoseno di Balik Kasus Dugaan Suap

Jum'at, 18 November 2016 - 15:25 WIB
Polri Ungkap Peran AKBP Brotoseno di Balik Kasus Dugaan Suap
Polri Ungkap Peran AKBP Brotoseno di Balik Kasus Dugaan Suap
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Kombes Rikwanto mengatakan, penyuapan yang melibatkan AKBP Brotoseno dan perwira menengah dengan inisial D, untuk memperlambat kasus cetak sawah di Kalimantan tahun 2012-2014.

"Memudahkan pemeriksaan terhadap saudara DI, sehingga penyidik diminta jangan terlalu cepat memanggil atau memeriksanya, jadi agak diperlambat," kata Rikwanto di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Hal itu dilakukan karena DI kerap pergi ke luar negeri baik untuk urusan bisnis atau pemeriksaan terhadap penyakitnya, karena itu minta penyidik perlambat pemanggilannya.

"DI itu sering keluar negeri baik urusan bisnis maupun urusan berobat, sehingga penyidik diminta jangan terlalu cepat memanggil," ucap Rikwanto.

Perlu diketahui, dalam kasus cetak sawah di Kalimantan, Polri telah menetapkan satu tersangka yaitu Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Upik Rosalina Wasrin. Bahkan, Polri sempat memeriksa mantan Menteri BUMN era Presiden SBY, Dahlan Iskan sebagai saksi.

Walaupun Polri belum membenarkan orang berinisial DI adalah Dahlan Iskan, tapi Polri dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan dan pemanggilan pada DI atas kasus dugaan suap yang melibatkan Brotoseno.

"Memang ada rencana dipanggil jadi saksi," singkat Rikwanto.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8651 seconds (0.1#10.140)