alexa snippet

Jelang Atletico Madrid vs Real Madrid

Simeone Minta Atletico Atur Emosi Saat Hadapi Real Madrid

Simeone Minta Atletico Atur Emosi Saat Hadapi Real Madrid
Diego Simeone sudah tahu bagaimana caranya merebut kemenangan atas Real Madrid saat bertadning di Stadion Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB. Foto/Talksport
A+ A-
MADRID - Diego Simeone mengklaim Atletico Madrid sudah tidak lagi inferior atas Real Madrid. Jelang bertanding di Vicente Calderon dalam lanjutan La Liga Spanyol 2016/2017 pekan ke-12, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB, manajer asal Argentina menyanjung performa anak asuhnya.

Di bawah kepemimpinan Simeone, Atletico memang jadi tim yang menakutkan. Bisa menggoyang hegemoni Real Madrid dan Barcelona, puncak kesuksesan Los Rojiblancos tiba di musim 2014 ketika berhasil jadi juara La Liga Spanyol.

Minggu dini hari nanti, Atletico bakal menjamu rival sekotanya di Vicente Calderon dalam laga bertajuk Derbi Madrileno. Derbi Madrid nanti bakal jadi yang terakhir di Calderon, sebelum Antoine Griezmann dkk pindah ke markas baru musim depan.

Pertemuan terakhir kedua tim berakhir kurang mengenakkan bagi Simeone. Pasalnya, Atletico dipaksa menyerah lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di final Liga Champions musim lalu.

Tapi kekalahan itu diklaim tidak berpengaruh banyak dalam laga nanti. Simeone menegaskan, tim asuhannya sudah punya level yang sama dengan Madrid kendati dari segi prestasi masih kurang mentereng.

"Atletico punya peningkatan tren. Benar jika kami sesekali inferior dengan Real Madrid, tapi kami sekarang bersaing di level yang sama," ucapnya dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Soccerway, Sabtu (19/11/2016).

Untuk laga nanti, Simeone mengatakan sudah tahu bagaimana caranya untuk menang. "Kami tahu kelemahan dan kekuatan Real Madrid," katanya.

"Kami harus bisa mengontrol emosi dan tampil kolektif. Kami sudah tahu betul apa yang dibutuhkan dalam pertandingan nanti," sambungnya.

Terakhir, Simeone juga menampik isu Griezmann bakal absen lantaran mengalami cedera saat membela Timnas Prancis tengah pekan lalu. "Griezmann? Dia oke. Hari ini dia kembali menjalani perawatan, tapi dia baik-baik saja," tutupnya.



(mir)
views: 8.181
loading gif
Top