alexa snippet

Cristiano Ronaldo Melegenda di Vicente Calderon

Cristiano Ronaldo Melegenda di Vicente Calderon
Pemain berpaspor Portugal itu secara keseluruhan sudah mencetak 39 kali hat-trick bersama Los Blancos. Total, dia telah membukukan 374 gol, delapan trofi juara, dan dua kali menerima penghargaan Ballon d'Or / Istimewa
A+ A-
MADRID - Cristiano Ronaldo menempatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid di Vicente Calderon setelah berhasil mengantarkan Los Blancos menang atas Atletico Madrid dengan skor 3-0. Dalam laga lanjutan Liga Spanyol , Minggu (20/11/2016) dinihari WIB, pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 itu sukses melampaui catatan legenda Alfredo Di Stefano.

Jelang laga bertajuk Derby Madrid, Ronaldo baru membukukan 15 gol selama tampil di Vicente Calderon. Pemain yang baru saja membarui kontrak hingga 2021 hanya terpaut dua gol dari Di Stefano (17). Namun itu bukan berarti ia tidak mampu menggeser posisi sang legenda sebagai pencetak gol terbanyak di markas Atletico.
Cristiano Ronaldo Melegenda di Vicente Calderon
Pada pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi tersebut Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak hat-trick di menit 23, 71 dan 77. Berkat sumbangan tiga gol pemain berusia 32 tahun tersebut, Madrid menambah koleksi kemenangan atas tim sekota mereka menjadi 109 dari 213 pertemuan secara keseluruhan.

Klik Klasemen Lengkap Liga Spanyol


Kemenangan ini menempatkan Madrid betah di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 30 poin dari 12 pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik. Sementara Atletico berada di urutan kelima dengan 21 poin atau terpaut sembilan angka dari tim sekota mereka.

Di balik keberhasilan Ronaldo mempersembahkan kemenangan untuk Madrid tersimpan sejumlah fakta menarik. Salah satunya adalah pemain berpaspor Portugal itu secara keseluruhan sudah mencetak 39 kali hat-trick bersama Los Blancos. Total, dia telah membukukan 374 gol, delapan trofi juara, dan dua kali menerima penghargaan Ballon d'Or.

Baca juga:
Kandaskan Atletico, Cristiano Ronaldo Cs Belum Ternoda di Musim Ini


Berikut daftar pencetak gol terbanyak Real Madrid di Vicente Calderon:


Cristiano Ronaldo 18
Alfredo Di Stefano 17
Santillana 15
Ferenc Puskas 13
Emilio Butragueno 12



(sha)
dibaca 19.976x
loading gif
Top