Belum Ada Niat Serius Jokowi Ajak SBY Bertemu

Selasa, 22 November 2016 - 11:21 WIB
Belum Ada Niat Serius Jokowi Ajak SBY Bertemu
Belum Ada Niat Serius Jokowi Ajak SBY Bertemu
A A A
JAKARTA - Keinginan Partai Demokrat agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rupanya belum sepenuhnya akan terwujud.

Presiden Jokowi tak memberikan jawaban secara pasti saat ditanya awak media berkaitan dengan rencana untuk mengundang atau menemui Presiden keenam RI tersebut.

Jokowi malah menjawab perihal pertemuannya dengan sejumlah elite politik termasuk hari ini bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang dikatakannya sebagai silaturahmi yang perlu dibudayakan.

‎"Sebetulnya kalau makan siang, pagi sudah sering dengan Bang Surya Paloh. Enggak kehitung. Hanya tidak diliput‎. Dengan yang lain juga sama," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Menurut Jokowi, barangkali perlu nantinya pertemuan dirinya dengan elite partai politik bisa diliput media. Hal ini dilakukan agar masyarakat mendengar tentang sikap kebangsaan para elite politik dalam menyikapi masalah bangsa.

‎"Masalah-masalah penguatan kembali, spirit kebangsaan, masalah pemantapan kembali ideologi Pancasila dan masalah berkaitan dengan radikalisme," paparnya.

Mengenai usulan agar Jokowi bertemu SBY juga sempat disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta ini kepada kalangan wartawan saat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi mengaku pertemuan dengan para elite atau ketua umum partai politik segera diatur termasuk dengan SBY.

"Ya nanti semuanya akan kita atur, semuanya akan kita atur," kata Jokowi di Istana Merdeka, Senin 21 November 2016.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7229 seconds (0.1#10.140)