Zlatan Ibrahimovic Cetak Sejarah Baru

Selasa, 22 November 2016 - 15:33 WIB
Zlatan Ibrahimovic Cetak Sejarah Baru
Zlatan Ibrahimovic Cetak Sejarah Baru
A A A
STOCKHOLM - Prestasi membanggakan dibuat Zalatan Ibrahimovic. Striker Manchester United ini terpilih sebagai pemain terbaik Swedia 2016.

Gelar tersebut selalu didapatnya dalam 10 tahun terakhir. Namun sepanjang kariernya, Ibra sudah 11 kali membawa pulang trofi yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Swedia (SvFF). Pencapaiannya terukir manis dalam buku sejarah persepakbolaan Swedia. Ia jadi satu-satunya pemain yang mendapatkan gelar ini lebih dari dua kali.

"Rasa-rasanya sulit dipercaya. Mungkin banyak yang bilang, 'mengapa dia lagi?'. Tapi ini merupakan bentuk penghargaan atas kerja keras saya selama 15 tahun bersama Timnas Swedia dan 20 tahun berkarier dengan klub," ucap Ibra yang dikutip dari Daily Mail.

Gelar pertama didapat sang pemain pada 2005 lalu. Setahun kemudian, dirinya kalah saing dengan Freddie Ljungberg. Setelah itu Ibra selalu terpilih sebagai pemain terbaik Swedia dan berkat kegemilangannya, SvFF bakal membangun patung Ibrahimovic setinggi 2,7 meter.

"Biasanya sebuah patung dibuat ketika seseorang sudah meninggal. Tapi saya masih hidup. Semoga ketika saya meninggal nanti, patung tersebut akan hidup untuk selamanya," ucap Ibra dengan bangga.

Bersama Timnas Swedia, Ibra sudah mencatatkan 114 penampilan dan 62 gol. Ia memutuskan gantung sepatu alias pensiun seusai Piala Eropa 2016 lalu.

Sayangnya karier Ibra dengan Swedia tidak secerah di level klub. Pemain berjuluk Ibracadabra tersebut pernah merasakan gelar juara bersama Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Paris Saint Germain.

"Dia orang yang mengagumkan. Dia pemain yang sangat luar biasa. Saya senang pernah bermain dengannya," ungkap mantan pemain MU, David Beckham.

"Zlatan pemain level teratas. Dia ingin selalu menang. Dia salah satu pemain besar dan saya senang dia sekarang tampil untuk Manchester United," lanjut Beckham yang pernah satu tim dengan Ibra di Paris Saint Germain.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9340 seconds (0.1#10.140)