Samai Ibra dan Sheva, Benzema Kejar Rekor Henry dan Nistelrooy

Rabu, 23 November 2016 - 16:02 WIB
Samai Ibra dan Sheva, Benzema Kejar Rekor Henry dan Nistelrooy
Samai Ibra dan Sheva, Benzema Kejar Rekor Henry dan Nistelrooy
A A A
LISBON - Karim Benzema jadi penentu kemenangan 2-1 Real Madrid atas Sporting CP pada matchday 5 Grup F Liga Champions 2016/17, Rabu (23/11) dini hari WIB. Padahal dia baru masuk pada menit ke-67 untuk menggantikan Isco.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, tersebut. Sontekan Raphael Varane pada menit ke-29 mengantar Real Madrid unggul 1-0 hingga jeda babak. Sporting sempat menyeimbangkan keadaaan via eksekusi penalti Adrien Silva pada menit ke-80, usai bola menyentuh tangan Fabio Coentrao di kotak terlarang. Namun tujuh menit berselang, tandukan Karim Benzema pasca menerima assist Sergio Ramos jadi gol penentu kemenangan tim tamu.

Hanya saja, dengan tambahan tiga angka ini masih belum mendongrak posisi Madrid di urutan kedua Grup F dengan nilai 11. Karena tim pemuncak klasemen sementara, Borussia Dortmund, sukses menggulung Legia Warszawa 8-4.

Kini Sporting (3 poin) dan Legia (1) sudah dipastikan terlempar dari Liga Champions 2016/17. Tapi mereka masih bisa memperebutkan satu tiket buangan ke Liga Europa, syaratnya finis di posisi tiga klasemen akhir Grup F.

Hasil matchday 5 memastikan Dortmund (13 poin) serta Madrid menyegel dua tempat di babak gugur Liga Champions 2016/17. Kondisi ini juga bakal menjadikan matchday 6 di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (7/12), akan menentukan siapa yang berhak jadi juara grup dan runner-up.

Akan tetapi yang paling bahagia selain Madrid ialah Benzema. Karena gol ke gawang Sporting merupakan golnya yang ke-48 di kompetisi teratas antar klub Eropa. Kini dia berdiri sejajar dengan Zlatan Ibrahimovic dan Andriy 'Sheva' Shevchenko di daftar 10 besar pencetak gol tersubur Liga Champions.

Dengan usianya yang baru 28 tahun, Benzema masih berkesempatan melampaui pencapaian legenda Madrid, Alfredo Di Stefano (49 gol), Thierry Henry (50), hingga Ruud van Nistelrooy (56), serta Raul Gonzales (71). Perlu diketahui kalau pemuncak daftar ini ditempati oleh Cristiano Ronaldo (95) dan dibawahnya ada Lionel Messi (90).
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)