Kecil-kecil Cabe Rawit, Moise Kean Guncang Panggung Liga Champions

Rabu, 23 November 2016 - 16:59 WIB
Kecil-kecil Cabe Rawit, Moise Kean Guncang Panggung Liga Champions
Kecil-kecil Cabe Rawit, Moise Kean Guncang Panggung Liga Champions
A A A
SEVILLE - Sejarah baru akhirnya tercipta di Liga Champions musim ini. Untuk kali pertama, tampil seorang pemain yang lahir di awal era milenium.

Pemain tersebut bernama Moise Kean yang lahir pada 28 Februari 2000 lalu. Striker Juventus ini unjuk kemampuan saat timnya menghadapi Sevilla, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB.

Saat dimainkan, Kean berusia 16 tahun 267 hari. Dirinya jadi pemain termuda di Liga Champions musim 2016/2017. Kean mencatatkan sejarah ini saat menggantikan Miralem Pjanic di menit 84. (Baca juga: Pemain Muda Juventus Bisa Ukir Sejarah di Liga Champions)

"Dia tumbuh dengan sangat cepat. Dia layak memperlihatkan bakatnya. Kami senang dengan penampilannya," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang dikutip dari Football Italia.

Kean jadi pemain termuda keenam yang tampil di panggung Liga Champions. Sebelumnya ada Celestine Babayaro, Kenneth Zohore, Charis Mavrais, Youri Tielemans dan Alen Halilovic.

Namun bersama klubnya, Kean bukanlah yang termuda. Sebab pada 1923 lalu, Pietro Pastore melakoni debutnya di skuat I Bianconeri saat berumur 15 tahun 222 hari. (Baca juga: Moise Kean Akan Ciptakan Sejarah Bersama Juventus)

Beberapa klub raksasa seperti Arsenal dan Manchester City sudah memantau perkembangan sang pemain. Namun Juventus sepertinya enggan melepas aset berharganya ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)