alexa snippet

Mattia Caldara Bikin Empat Klub Liga Primer Saling Jegal

Mattia Caldara Bikin Empat Klub Liga Primer Saling Jegal
Manchester United (MU), Manchester City (Man City) Arsenal dan Chelsea kabarnya sama-sama mengincar Mattia Caldara. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Empat klub Liga Primer bakal saling jegal memperebutkan jasa bek tengah asal Italia. Tapi, mereka akan mendapat perlawanan sengit dari Juventus yang juga ikut meminatinya.

Bursa musim dingin diprediksi bakal heboh. Pasalnya, Arsenal, Chelsea, Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City) sama-sama mengincar Mattia Caldara yang saat ini membela Atalanta.

Keempat raksasa Inggris itu diberitakan ingin merekrut Caldara pada Januari 2017. MU, Man City, Arsenal dan Chelsea siap perang harga demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Ada alasan mengapa Caldara jadi salah satu buruan panas. Sosok kelahiran Bergamo itu telah membuktikan kapasitasnya dengan jadi pemain inti Atalanta.  Dia juga tampil bagus selama sembilan kali membela timnas Italia U-21. 

Setelah dipromosikan ke tim senior Atalanta pada 2013, Caldara sempat dipinjamkan ke Trapani dan Cesena. Selama empat laga pertama Serie A musim ini, dia juga hanya jadi cadangan dan tidak pernah merumput. Parahnya lagi, dia terkena cedera misterius.

Tapi, ketika dipercaya tampil penuh pada awal Oktober, Caldara perlahan jadi buah bibir. Ikut serta di tujuh partai Serie A terbaru, dia membuat Atalanta belum terkalahkan dengan torehan enam menang dan satu imbang.

Sepanjang kurun waktu itu, Caldara mencatat lima clean sheet dan ikut menyumbang tiga gol. Perkembangan inilah yang membuatnya begitu diminati. Terlebih maharnya relatif murah. Menurut transfermarkt, harga pasarnya cuma 850 ribu pounds.

Dari sejumlah peminat, MU yang paling bernafsu memboyong Caldara.  Setan Merah membutuhkan bek karena Eric Bailly, Chris Smalling dan Luke Shaw masih dirawat akibat cedera.

Man City membidik Caldara lantaran Vincent Kompany kerap mengidap gangguan kesehatan. Arsenal juga demikian. The Gunners perlu pelapis Per Meresacker yang sekarang masih dirawat. Sedangkan Chelsea melihatnya sebagai penerus John Terry.
 
Masalahnya, MU, Man City, Chelsea dan Arsenal punya pesaing sangat tangguh. Kabarnya, Juventus juga berniat merekrutnya ke Juventus Stadium. La Vacchia Signora mengaku ingin melakukan regenerasi di lini belakang.



(mir)
dibaca 10.397x
loading gif
Top