alexa snippet

Real Madrid Kehilangan Winger Utama Jelang El Clasico

Real Madrid Kehilangan Winger Utama Jelang El Clasico
Gareth Bale (kanan) mengalami cedera engkel saat menemani Real Madrid melawan Sporting CP. Alhasil, dia hampir dipastikan absen melawan Barcelona. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Kabar buruk menghampiri Real Madrid jelang El Clasico kontra Barcelona. Los Blancos terancam tampil tanpa kekuatan penuh saat menyambangi Camp Nou karena Gareth Bale cedera.

Madrid mencatat torehan cukup bagus pada musim ini. Tim asuhan Zinedine Zidane belum terkalahkan selama 18 laga disemua kompetisi. Rekor itu tercipta setelah mengalahkan Sporting CP 2-1 di Estadio Jose Alvalade dalam lanjutan Liga Champions.

 Sayangnya, sukses atas wakil Portugal itu harus dibayar Madrid cukup mahal. Bale menjadi tumbal lantaran otot tendon pada engkel kanannya terluka. Akibat cedera itu Pangeran Wales hanya bisa tampil selama 58 menit dan digantikan Marco Asensio.

Real Madrid Kehilangan Winger Utama Jelang El Clasico

“Setelah melakukan tes pada Gareth Bale di Rumah Sakit Universitas Sanitas La Moraleja, diketahui ada pergeseran pada otot tendon peroneal pada engkel kaki kanannya,” jelas pernyataan Madrid, dilansir skysport.

Kabar baiknya, masa pemulihan Bale diprediksi kurang dari empat pekan. Tapi, masalahnya selama kurun waktu itu, Madrid masih harus meladeni Barcelona dalam lanjutan La Liga, Sabtu (3/12/2016).

“Bale merasakan masalah pada engkelnya. Tapi, kami masih belum tahu pasti seberapa parah cederanya. Saya juga belum bisa memperkirakan apakah dia bisa siap ikut menghadapi Barcelona,” jelas Zidane.

Cuma tersedia sekitar sembilan hari sebelum bentrok Barcelona, sulit bagi Bale agar pulih sepenuhnya. Tapi, Zidane tetap berharap gelandang berusia 27 tahun itu bisa bisa ikut bertanding. Maklum, peran mantan pemain Tottenham Hotspur itu sangat penting. 

Karena itu Zizou akan mengistirahatkan Bale saat Madrid menjamu Sporting Gijon (26/11/2016) di La Liga, serta Cultural Leonesa (1/12/2016) di Copa del Rey. Tapi, sekalipun nanti Bale belum bugar, Zidane tidak merasa cemas karena punya sejumlah pengganti.     



(mir)
dibaca 13.868x
loading gif
Top