alexa snippet

Juventus dan AC Milan Minati Dirigen Arsenal

Juventus dan AC Milan Minati Dirigen Arsenal
Kontrak Santi Cazorla (kiri) bersama Arsenal akan habis akhir musim ini. Itu membuatnya jadi rebutan Juventus dan AC Milan. Foto/Istimewa
A+ A-
MILAN - AC Milan dan Juventus siap saling hantam demi mendapat tanda tangan Santi Cazorla. Mereka akan coba merekrut playmaker Arsenal itu paling lambat pada bursa musim panas.

Kontrak Cazorla bersama Arsenal berakhir pada 30 Juni 2017. Sampai saat ini belum ada indikasi masa tugas pemain berumur 31 tahun asal Spanyol itu bakal diperpanjang. Kabar yang beredar, The Gunners diyakini tidak akan memberinya kontrak baru.

Meski sudah mengabdi sejak 2012/2013, Cazorla konon tidak lagi diperlukan pelatih Arsene Wenger. Apalagi mantan pemain Malaga itu rentan cedera. Nyatanya, saat ini Cazorla sedang dirawat akibat gangguan otot Achilles sejak Oktober 2016. Akibat masalah itu dia terpaksa absen hingga tujuh laga beruntun disemua kompetisi. 
 
Selain itu Wenger masih punya sejumlah gelandang muda, diantaranya Jeff Reine-Adelaide (18 tahun) dan Alex Oxlade-Chamberlain (23 tahun). Intinya, Cazorla bakal dilepas dan jadi agen bebas ketika musim 2016/2017 selesai.   

Situasi itu hendak dimanfaatkan Juventus dan Milan. Dua raksasa Italia tersebut berharap dapat memboyong Cazorla secara gratis. Meski kemampuan Cazorla dinilai sudah menurun, Milan dan Juventus bersedia membukakan pintu.

Walau telah melewati masa keemasan, Juventus dan Milan merasa Cazorla masih bisa memberi kontribusi. Buktinya, sebelum dihantam cedera, sosok bernama lengkap Santiago Cazorla Gonzalez itu mencatat dua gol dan satu assist bagi The Gunners dari total 11 laga. 

Selama mengabdi untuk Arsenal, Cazorla telah tampil hingga 180 partai secara keseluruhan dan menyumbang 29 gol serta mencatat 46 assist. Itu menunjukan kalau Cazorla masih layak diperebutkan. 



(mir)
dibaca 11.534x
loading gif
Top