alexa snippet

Barcelona Siap Ajukan Tawaran Mengejutkan kepada Chelsea

Barcelona Siap Ajukan Tawaran Mengejutkan kepada Chelsea
Victor Moses (disamping Michy Batshuayi ) terus menunjukan perkembangan signifikan. Itu membuat Barcelona tertarik merekrutnya. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Luis Enrique siap mengejutkan Chelsea pada bursa musim dingin. Pelatih Barcelona itu kabarnya berniat memboyong gelandang asal Nigeria Victor Moses ke Camp Nou. 

Moses belum bisa memberi kontribusi berarti bagi Chelsea sejak dibeli dari Wigan Athletic pada 2012. Saat debut musimnya bersama The Blues, pemain berumur 25 tahun itu hanya tampil 23 kali di Liga Primer dan mencetak satu gol.

Setelah itu Moses malah diasingkan karena dipinjamkan ke Liverpool (2013/2014), Stoke City (2014/2015) dan West Ham United (2015/2016). Moses baru hadir lagi di Stamford Bridge pada musim ini.

Walau sudah pulang ke London Barat, masa depan Moses tetap suram. Soalnya selama lima laga awal Liga Primer dia hanya tampil sebagai cadangan dengan total durasi 56 menit. Dia bahkan tidak diturunkan saat Chelsea dihajar Arsenal 0-3.

Tapi, peruntungan Moses mulai membaik setelah pelatih Antonio Conte memasukannya dalam starting line-up kala menyambangi Hull City. Dia bermain bagus dan membantu Chelsea meraih kemenangan 2-0.

Sejak saat itu Moses terus masuk tim inti Chelsea dan tampil penuh pada dua partai terbaru Liga Primer. Sejauh ini sosok berpostur 177 cm itu mencatat dua gol serta satu assist dari 11 pertandingan dikompetisi domestik.   

Perkembangan Moses yang begitu signifikan membuat Barcelona terpikat. Terlebih Moses punya kemampuan menggalang serangan dan bertahan. Dia bisa diploting sebagai winger atau gelandang bertahan.

Barcelona sudah menunjukan ketertarikannya pada Moses dengan mengirim pemandu bakat ke Inggris hingga tiga kali. Kabarnya telah ada pertemuan antara perwakilan Barcelona dan agen Moses pada pekan lalu. Mereka dipercaya membahas prosedur kepindahan Moses agar bisa menemani Lionel Messi dkk.

Tapi, ada beberapa kendala yang bisa membuat Barcelona gigit jari. Moses masih punya kontrak dengan Chelsea hingga 2019. Moses juga kini mulai akrab dengan Conte. 



(mir)
dibaca 36.072x
loading gif
Top