alexa snippet

Jose Mourinho Ingin Rekrut Mantan Gelandangnya di Chelsea

Jose Mourinho Ingin Rekrut Mantan Gelandangnya di Chelsea
Jose Mourinho bermaksud menyelamatkan karir Willian (kanan) yang mulai tersisih di Chelsea. Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Jose Mourinho ingin menambah pemain gelandang di skuat Manchester United (MU) pada bursa musim dingin. Target The Special One adalah bekas anak asuhnya di Chelsea.

MU saat ini punya tiga pemain non-Eropa yakni kiper Sergio Romero (Argentina), bek Marcos Rojo (Argentina) dan  gelandang Andreas Pereira (Brasil). Jumlahnya berpotensi bertambah karena Mourinho ingin merekrut Willian (Brasil) pada Januari 2017.

Mourinho ingin menyelamatkan karir Willian yang saat ini sedang terancam di Stamford Bridge. Pemain berumur  28 tahun itu tersisih karena pelatih Antonio Conte lebih memilih Pedro.

Setelah jeda internasional, Willian tidak pernah lagi masuk tim inti Chelsea. Dia hanya tampil 12 menit waktu Diego Costa dkk melumat Manchester United (MU) 4-0, dan menundukan Southampton (2-0). Dan, saat bentrok Everton dan Middlesbrough namanya tidak tercantum dalam daftar pemain.

Itu sebabnya Mourinho ingin mengajak Willian ke Old Trafford saat pergantian tahun. Dana sebesar 25 juta pounds akan disiapkan agar pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu jadi anggota Setan Merah.  

Mourinho sangat mengetahui kemampuan Willian. Dia yang merekrut Willian dari Anzhi Makhachkala pada 2013. Mourinho pula yang memberinya kesempatan melakukan debut di Liga Primer melawan Norwich City pada 6 November. Kerja sama keduanya sempat membuahkan trofi Liga Primer (2014/2015) dan Piala Liga (2014/2015).

Setelah resmi menggantikan Louis van Gaal, Mourinho sudah berusaha merekrut Willianpada bursa music panas. Namun, misi itu gagal terlaksana karena Willian keburu menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020.

Tapi, mengacu perkembangan saat ini, beredar isu Willian bakal dilepas Chelsea saat pergantian tahun.  Jika benar, Mourinho tidak akan membuang waktu dan bakal segera merekrut mantan anak asuhannya itu.

Mourinho tertarik pada Willian karena diyakini bisa menambah daya serang MU yang saat ini sudah diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Wayne Rooney, Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan.



(mir)
dibaca 14.975x
loading gif
Top