alexa snippet

Gareth Bale Istirahat Lama, Zidane Audisi Pemain Real Madrid

Gareth Bale Istirahat Lama, Zidane Audisi Pemain Real Madrid
Zinedine Zidane akan menganalisa pemain Real Madrid untuk menggantikan peran Gareth Bale. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Terkaparnya Gareth Bale mendapat perhatian khusus dari Zinedine Zidane. Zizou akan menyeleksi pemain yang ada untuk menggantikan peran Pangeran Wales selama dua bulan ke depan.

Bale mengalami luka pada otot tendon di bagian engkel kaki kanan saat Madrid mengalahkan Sporting CP 2-1 di Liga Champions. Semula gelandang berusia 27 tahun itu diprediksi hanya perlu istirahat maksimal tiga pekan.

Tapi, hasil pemeriksaan berkata lain. Bale ternyata harus menjalani operasi guna memulihkan cederanya itu. Artinya mantan pemain Tottenham Hotspur itu perlu menepi minimal hingga empat pekan.

Ini melahirkan masalah baru bagi Madrid. Sebab, Bale dipastikan absen saat melakoni El Clasico kontra Barcelona di Camp Nou, dalam lanjutan La Liga, Sabtu (3/12/2016). Dia juga belum bisa tampil melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Hilangnya Bale membuat Zidane makin kekurangan amunisi. Pasalnya, pelatih asal Prancis itu sudah kehilangan Toni Kroos dan Alvaro Morata akibat masalah kesehatan. Selain itu, proses pemulihan cedera otot Karim Benzema berjalan sangat lambat.

“Sangat berat melihat pemain yang cedera akan absen cukup banyak pertandingan. Kami sudah mengerahkan segenap kemampuan untuk mencegah situasi ini terjadi. Tapi, ada saja kendala ketika Anda bermain,” ucap Zidane, dilansir skysport.

Untuk mengatasi masalah ini, Zidane mengaku akan mengaudisi semua pemain Madrid yang masih bugar. Tujuannya agar bisa menemukan penggati Bale yang tepat. Salah satu calonnya adalah James Rodriguez.

“Mungkin Anda akan berpikir kami bakal mengubah formasi untuk mengatasi masalah ini. Tapi, kami punya ide lain. Kami punya sejumlah pemain tangguh yang bisa ditempatkan diberbagai tempat. Itulah keuntungannya punya banyak pemain hebat,” pungkas Zidane.



(mir)
dibaca 14.030x
loading gif
Top