alexa snippet

Piala AFF 2016

Gol Stefano Lilipaly untuk Kakek dan Nenek

Gol Stefano Lilipaly untuk Kakek dan Nenek
Sempat diragukan tampil melawan Singapura karena masalah kebugaran, namun Stefano Lilipaly (no.8) justru menjadi penentu kemenangan Indonesia.
A+ A-
MANILA - Sempat diragukan tampil melawan Singapura karena masalah kebugaran, namun Stefano Lilipaly justru menjadi penentu kemenangan Indonesia. Golnya pada menit ke-85 membuat Merah Putih unggul 2-1 atas Singapura pada laga pemungkas Grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (25/11/2016).

Lilipaly tampil impresif di laga itu. Kerjasamanya dengan Boas Solossa menghasilkan gol kemenangan Indonesia. Umpan matang Boas di depan gawang Singapura berhasil dituntaskan gelandang klub Eerste Divisie (Divisis II) Liga belanda SC Telstar itu dengan sepakan keras kaki kanannya ke sisi kanan gawang Hassan Abdullah Sunny. (Baca juga: Kalahkan Timnas Singapura, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2016).
 
Kemenangan sekaligus meloloskan Indonesia dari grup neraka untuk menggenggam tiket semifnal. Indonesia bertengger di peringkat 2 dengan empat poin di bawah Thailand (9 poin). Pria kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990, itu merendah ketika ditanya soal perannya sebaga penentu kemenangan Merah Putih.

Menurut Lilipaly, sukses Indonesia merupakan kerja keras tim. "Laga yang luar biasa, amazing game, dan dramatis. Kemenangan ini buah dari kerja keras teman-teman semua," kata buah hati pasangan Ron Lilipaly dan Adriana itu. "Singapura main rapi, namun kami mampu keluar dari tekanan," imbuhnya.

Lalu, untuk siapa gol itu dia persembahkan? "Terimakasih banyak untuk suporter timnas di Indonesia maupun yang datang langsung ke Manila. Luar biasa dukungannya. Gol tadi saya persembahkan untuk semua pendukung timnas dan juga keluarga terutama kakek dan nenek saya," ujar mantan pemain Persija jakarta itu.



(sha)
dibaca 31.403x
loading gif
Top