alexa snippet

Piala AFF 2016

Merah Putih Lolos Semifinal, Menpora: Kabar Baik Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Merah Putih Lolos Semifinal, Menpora: Kabar Baik Kebangkitan Sepak Bola Indonesia
Indonesia lolos dari grup neraka dan menggenggam tiket semifinal Piala AFF 2016/Foto/Istimewa
A+ A-
MANILA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku senang dan bangga melihat penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Timnas Merah Putih melaju ke semifinal seusai membungkam Singapura 2-1 pada laga pemungkas Grup A di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (25/11/2016).

Dua gol Indonesia dikemas Andik Vermansyah di menit ke-62 dan Stefano Lilipaly (85), untuk membalas gol Khairul Amri pada menit ke-26. (Baca juga: Kalahkan Timnas Singapura, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2016).

"Saya senang dan bangga melihat penampilan pasukan Merah Putih yang akhirnya membawa hasil yang memuaskan dengan lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Singapura dengan skor 2-1," ujar Imam dalam laman resmi Kemenpora. "Selamat kepada timnas Indonesia."

Indonesia lolos dari grup neraka dan menggenggam tiket semifinal setelah bertengger di peringkat 2 klasemen Grup A dengan empat poin. Thailand yang menguasai puncak dengan poin sempurna 9 hasil tiga kemenangan beruntun.

Di laga terakhir, Thailand membungkam tuan rumah Filipina 1-0 lewat gol Sarawut Masuk pada menit ke-81. Filipina bertengger di peringkat 3 dengan dua angka, sedangkan Singapura menjadi juru kunci dengan satu poin.

"Saya ingin tren kemenangan dan hasil positif terus menjadi kabar baik bagi kebangkitan sepak bola Indonesia. Teruslah bermain fokus, kuatkan tim, bulatkan tekad dan niat menjadi yang terbaik untuk Merah Putih," pungkas Imam.



(sha)
dibaca 11.486x
loading gif
Top